Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Keluar dari Zona Degradasi, Ini Kata Asisten Pelatih Persija

Ahad 20 Oct 2019 22:27 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih baru Persija Edson Araujo Tavares (kiri) memberi arahan kepada Marko Simic (kanan)

Pelatih baru Persija Edson Araujo Tavares (kiri) memberi arahan kepada Marko Simic (kanan)

Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Persija Jakarta menang tipis dari PSM Makassar dengan skor 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta berhasil keluar dari zona degradasi setelah menang tipis dari PSM Makassar dengan skor 0-1 dalam pertandingan pekan ke-23 Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Ahad (20/10). Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan pertama bagi Persija pada laga tandang.

Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengungkapkan persiapan tim sangat matang sebelum melawan PSM Makassar. Hal itu, kata dia, tidak lain karena tim pelatih meyakini PSM bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan.

Apalagi, PSM terbilang sebagai tim yang sangat kuat saat bermain di kandang. Sebelum laga melawan Persija, dari 10 laga kandang, PSM hanya mengalami satu kali kekalahan, yakni saat menjamu PSIS Semarang dengan skor tipis, 0-1.

Selain itu, Sudirman mengatakan selalu menekankan kepada pemain untuk menargetkan kemenangan di setiap pertandingan. Menurutnya kemenangan ini adalah poin penting bagi Persija Jakarta untuk bangkit di peringkat klasemen. Dia juga bersyukur dengan tidak hadirnya Marc Klok pada laga tersebut.

"Sedikit bersyukur Marc Klok tidak bisa bermain pada laga ini, itu sedikit memudahkan kita dalam hal taktik saat bertanding. Kita selalu tekankan kepada pemain untuk berkeyakinan untuk menang, bukan seri atau kalah," kata Sudirman usai laga, Ahad (20/10).

Selain itu, Sudirman juga berharap the Jakmania tetap setia memberikan dukungannya kepada Persija Jakarta. Sebab, kata dia, pemain selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan. Persija masih membutuhkan banyak kemenangan untuk memperbaiki posisi di peringkat klasemen. Hal itu, kata Sudirman, membutuhkan banyak dukungan dari suporter.

"Saya harap the Jakmania selalu mendukung kami," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA