Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

PSG dan Madrid Bersaing Ketat Dapatkan Bintang Spurs

Senin 21 Oct 2019 00:31 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan

Christian Eriksen

Christian Eriksen

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Real Madrid dan PSG dikabarkan bersaing untuk mendapatkan Christian Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dua klub kaya raya Eropa Real Madrid dan Paris Saint Germain dikabarkan bersaing ketat mendapatkan tandatangan gelandang serang Tottenham Hotspur Christian Eriksen. Pemain timnas Denmark tersebut diketahui di ambang pintu keluar Spurs.

Kontrak Eriksen bersama Tottenham hanya sampai Juni 2020. Sampai sekarang pihak Spurs belum berhasil memperpanjang kontrak Eriksen. "Madrid dan PSG akan menjadi rival dalam perebutan Eriksen musim dingin ini," begitu laporan dari Daily Mail, dikutip dari Football Espana, Ahad (20/10).

Eriksen berada di usia keemasan 27 tahun. Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam 2013 lalu, pemain kelahiran Kota Middelfart tersebut selalu menjadi pilihan utama. Ada indikasi Eriksen ingin mencari tantangan lain bersama klub besar karena selama bersama Spurs, Eriksen tak pernah merasakan gelar juara.

Walau selalu berada di papan atas, Spurs tetap saja kalah bersaing di jalur juara dari tim seperti Manchester City dan Chelsea. Pelatih Spurs Maurucio Pochettino pun seperti memahami keinginan Eriksen sehingga ia tak memaksakan manajemen Spurs menahannya lebih lama.

PSG yang punya kekuatan uang berlimpah sangat tertarik memboyong Eriksen untuk tambahan amnunisi pemain bintang. Sementara pelatih Real Madrid Zinedine Zidane juga sudah lama mengidam-idamkan kedatangan Eriksen ke Santiago Bernabeu. Apalagi sekarang, Santiago Bernabeu butuh pemain tambahan karena kedatangan Eden Hazard dari Chelsea masih belum cukup buat menutup ruang besar yang ditinggalkan Critiano Ronaldo.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA