Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Klopp: MU Lebih Baik di Babak Pertama

Senin 21 Oct 2019 01:33 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Teguh Firmansyah

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: AP Photo
Klopp bangga pemainnya bisa mengembangkan permainan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juergen Klopp mengaku hasil imbang 1-1 bukanlah yang diinginkannya sebelum pertandingan. Namun, cara Mane dkk mengembangkan pertandingan cukup membuat senang.

Baca Juga

Sebab, Liverpool mampu mengambil poin setelah MU cukup lama memimpin 1-0. Menurut Klopp, timnya juga punya momen bagus di babak kedua.

''Tapi saya tidak suka babak pertama. Karena kami memberikan Manchester United kesempatan untuk melakukan apa yang mereka inginkan,'' ucap Klopp, dikutip dari Sky Sports, Senin (21/10).

Klopp menuturkan, gaya pemain Liverpool membuat pemain MU tampil agresif dan memenangkan pertarungan di semua sisi pada babak pertama. Kecepatan pemain MU membuat Sadio Mane cs harus melakukan umpan-umpan dari sisi lapangan.

Klopp juga mengakui kalau di babak pertama MU bertahan dengan solid. ''Tapi pada akhirnya mereka mencetak gol yang menunjukan semua persoalan dengan VAR,'' ungkap Klopp.

Klopp mengatakan, wasit Atkinson membiarkan pertandingan berjalan karena memang itu protokol VAR. VAR, kata dia, menunjukan ada kontak dan jelas merupakan pelanggaran. Tapi ia sadar, kalau tidak bisa mengubah keputusan wasit.

Apalagi, MU masih punya ruang berlari yang cukup jauh untuk mencetak gol. Apesnya Liverpool ditambah dengan gol Mane yang dianulir wasit karena VAR.

''Banyak hal baik menjauh dari kami hari ini. Tapi kami tetap tidak kalah. Kami 100 persen layak mendapatkan poin,'' ujar Klopp.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA