Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Bermain di Kandang, MU Gagal Taklukkan Liverpool

Senin 21 Oct 2019 00:54 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Teguh Firmansyah

Liga Inggris, MU vs Liverpool

Liga Inggris, MU vs Liverpool

Foto: republika
MU dan Liverpool bermain imbang 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kemenangan delapan kali beruntun Liverpool akhirnya berhenti usai ditahan imbang MU 1-1. Liverpool pun akhirnya harus rela kehilangan tiga poin untuk pertama kalinya pada  musim ini.

Baca Juga

The Reds sempat tertinggal 1-0 di babak pertama lewat gol Marcus Rashford. Namun tim tamu mampu menyamakan kedudukan lima menit jelang laga usai.

Hasil ini membuat Liverpool kembali didekati Manchester City di posisi runner up dengan selisih enam poin. Sementara MU masih setia berada di papan tengah dengan menempati posisi 13 klasemen sementara.

Jalannya Pertandingan

MU mendominasi jalannya awal pertandingan dengan bermain lebih banyak menekan. Di menit ke-25, Scott McTominay melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Namun, tendangan mendatarnya masih bisa diamankan oleh Alisson. Liverpool kemudian kembali menekan dengan membangun serangan dari sisi sayap.

Di menit ke-34, Joel Matip memberikan umpan kepada Sadio Mane di sisi lapangan. Dengan kecepatannya, Mane menggiring bola ke dalam kotak pelati dan memberikan umpan kepada Roberto Firmino.

Tapi David de Gea dengan sigap menahan tengan Firmino tersebut. Tiga menit kemudian justru tuan rumah yang merobek gawang Alisson. Berada dari Daniel James yang berlari kencang dari sisi kanan, ia kemudian memberikan umpan ke tengah. Marcus Rashford yang berada di depan pun langsung memaksimalkan umpan tersebut menjadi sebuah gol.

Sempat terjadi protes dari pemain Liverpool saat Victor Lindelof dianggap melanggar Divock Origi lebih dulu. Namun setelah melihat VAR, wasit tetap mengesahkan gol Rashford.

Jelang turun minum, Liverpool sebenarnya mampu menyamakan kedudukan lewat Sadio Mane. Hanya saja gol tersebut dianulir karena Mane dianggap menyentuh bola lebih dulu sebelum merobek gawang De Gea.

Memasuki babak kedua, Liverpool lebih menekan. Namun berubahnya formasi MU membuat mereka lebih bertahan. Sehingga membuat skuat asuhan Juergen Klopp tersebut kesulitan masuk kotak penalti.

Sebaliknya, MU yang mengandalkan serangan balik nyaris merobek gawang Alisson di menit 66. Rashford yang menerima bola dari Daniel James berlari ke kawang dan melepaskan tendangan keras. Tapi sayang bola masih melebar tipis.

Menit 82, Fred melakukan tendangan dri sisi kanan. Tapi lagi-lagi bola masih melebar dari gawang Alisson. Namun Liverpool akhirnya mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 di menit 85. Memanfaatkan umpan dari Andy Robertson, Adam Lallana mampu melepaskan diri dari kawalan bek MU dan merobek gawang De Gea.

Skor 1-1 menjadi motivasi sendiri bagi Liverpool untuk mencetak gol kedua. Oxlade-Chamberlain bahkan nyaris merobek gawang MU di menit 91. Tapi tendangannya masih melebar tipis. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA