Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Klopp Tuding MU 'Parkir Bus', Solskjaer Mengelak

Senin 21 Oct 2019 06:24 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Klopp menilai MU hanya tampil bertahan saat menghadapi Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juergen Klopp menyatakan Manchester United hanya tampil bertahan saat Liverpool main imbang 1-1 di Old Trafford, Ahad (20/10). Klopp menolak kalau dianggap frustasi menghadapi gaya permainan MU yang cenderung bertahan. Klopp hanya menegaskan, faktanya United memang selalu main bertahan saat berhadapan dengan timnya.

''Itu fakta, saat kami datang ke sini, tahun ini, tahun lalu, tahun sebelumnya, mereka hanya bertahan. Tidak masalah, itu bukan kritik, itu faktanya,'' ungkap Klopp, dikutip dari Sky Sports, Senin (21/10).

Dalam pertandingan yang penuh kontroversi itu, United hanya menguasai bola sebesar 32,1 persen. Angka tersebut merupakan yang terendah kedua dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford sejak 2003/04. Musim lalu pun MU hanya diberikan penguasaan bola sebesar 33 persen di Old Trafford oleh the Reds.

Menanggapi komen Klopp, Solskjaer pun menyatakan kalau dirinya mempersiapkan tim untuk tampil menyerang, agresif dan menciptakan peluang. ''Saya pikir kami melakukan itu,'' tegas Soslkjaer.

Ia menilai timnya telah bekerja dengan baik yang telah mengubah sistem permainan. Menurutnya, skuat MU akan lebih baik jika menyerang dengan cepat, dan tidak berlama-lama memegang bola. Bahkan, sebelum pertandingan Solskjaer memerintahkan pemainnya untuk mengambil risiko dan lebih berani.

''Tidak masalah jika Anda kehilangan bola di sana, Anda bisa memenangkannya kembali. Menjadi lebih cepat membantu kami,'' ujarnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA