Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Lawan Bhayangkara, Persib dalam Kepercayaan Diri Tinggi

Senin 21 Oct 2019 07:56 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan

Logo Persib Bandung

Logo Persib Bandung

Foto: twitter
Persib dalam kepercayaan diri tinggi jelang laga melawan Bhayangkara FC.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10). Dalam lawatannya ini, Persib punya modal kepercayaan diri tinggi, setelah berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 4-1 di pertandingan sebelumnya.

"Pertandingan kemarin Alhamdulillah bagus, menang bisa menaikan mental  dan itu menjadi motivasi bagi kami semua sebagai pemain, tapi harus segera kami lupakan kemenangan kemarin, fokus ke pertandingan selanjutnya," kata pemain Persib, Abdul Aziz, Ahad (20/10).

Sebagai pemain, Aziz menyebut terus mengevaluasi penampilannya di setiap pertandingan. Meskipun bermain baik, Aziz menyebut hal tersebut tidak cukup untuk menghadapi Bhayangkara.

"Aziz masih ada kesalahan mendasar seperti beberapa kali salah kontrol dan kehilangan bola, passing juga selalu menjadi evaluasi bagi Aziz, dan selalu memberikan kontribusi lagi buat tim," katanya.

Dia menyebut tetap mengantisipasi permainan Bhayangkara FC. Apalagi, tim asuhan Paul Munster ini baru meraih kemenangan dari Tira Persikabo. Persib dan Bhayangkara FC pun memiliki jumlah poin yang sama di klasemen.

"Harus mengamankan posisi klasemen juga, karena sekarangkan poinnya sama, cuma kalah head to head dari Bhayangkara," kata pemain jebolan Diklat Persib ini.

Bermain tandang bukan jadi alasan bagi Aziz untuk mencuri poin. Menurutnya, tim hanya akan fokus di lapangan dan menjawab target yang diberikan oleh pelatih.  " Lawan Bhayangkara motivasi tetap sama, main di kandang atau di tandang, kemarin mereka menang karena mereka main away, tapi itu tidak menyurutkan motivasi dan semangat Aziz dan tim untuk bertanding hari Rabu nanti," katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA