Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selamatkan Liverpool dari Kekalahan, Ini Kata Lallana

Senin 21 Oct 2019 09:52 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Gelandang Liverpool, Adam Lallana (kanan)

Gelandang Liverpool, Adam Lallana (kanan)

Foto: EPA/Peter Powell
Lallana Akui Liverpool Gagal Menampilkan Permainan Terbaik

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Adam Lallana menjadi penyelamat Liverpool. Golnya pada menit ke-85, membuat the Reds menahan imbang Manchester United 1-1 di Stadion Old Trafford dalam laga yang berakhir pada Senin (21/10) dini hari WIB.

Gelandang serang 31 tahun itu baru masuk pada menit ke-71. Lallana menggantikan Jordan Henderson. Ia mengaku tak mendapat instruksi khusus dari Juergen Klopp. Ia hanya diminta memberikan sebuah dampak nyata dalam permainan Si Merah.

"Kami mungkin tidak dalam kondisi terbaik hari ini. Tetapi kadang anda harus melihat ke bangku cadangan, anda datang dan mengubah permainan. Saya pikir Ox (Alex Oxlade-Chamberlain) melakukan dengan sangat baik, ketika dia masuk lapangan," kata Lallana, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia menekankan peran semua elemen di Liverpool, baik penggawa inti, maupun pelapis. Menurutnya, jika the Reds ingin memenangkan liga, maka klub tersebut tidak bisa mengandalkan 11 pemain saja.

Soal penampilan di Old Trafford, Lallana mengakui kubunya kesulitan menunjukkan aksi ciamik. Beruntung, ia dan rekan-rekannya bisa meraih satu poin. Lallana mencetak gol pertama setelah paceklik dalam waktu yang lama. Sebelum laga ini, terakhir kali ia membobol gawang lawan, terjadi pada Mei 2017.

Hasil di markas United membuat Liverpool masih nyaman di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Dengan mengantongi 25 poin dari sembilan laga, anak asuh Juergen Klopp, unggul enam angka atas Manchester City di kursi runner up.

"Kami belum terkalahkan musim ini. Sangat positif, mengingat kami tidak menunjukkan penampilan terbaik kami (lawan MU). Kami belajar. Sekarang kami mempersiapkan diri melawan Genk pada pertengan pekan nanti, dan Tottenham Hotspur, pada akhir pekan ini," ujar Lallana.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA