Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Rashford Ungkap Rahasianya Bobol Gawang Liverpool

Senin 21 Oct 2019 10:46 WIB

Red: Bayu Hermawan

Marcus Rashford

Marcus Rashford

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Marcus Rashford memuji penampilan rekannya Daniel James.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marcus Rashford mengungkapkan rahasianya saat berhasil menjebol gawang Liverpool pada laga pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Ahad (21/10) malam WIB. Rashford juga memuji penampilan rekannya, Daniel James dan mengatakan bahwa kontak mata dengannya adalah kunci terciptanya gol bagi Manchester United.

"Kami melakukan sedikit kontak mata sebelumnya dan itu adalah kesempatan yang bagus untuk kami bekerja sama," ujar Rashford dalam komentar purnalaga dengan MUTV.

"Mungkin tanpa bertatapan satu sama lain dan mendapatkan keterikatan koneksi, kami tidak akan menciptakan gol," katanya.

Pada pertandingan tersebut, MU menjadi pihak yang diuntungkan setelah dua buah keputusan wasit Martin Atkinson yang dibantu VAR mengantarkan Setan Merah unggul 1-0 pada babak pertama lewat tendangan Marcus Rashford pada menit ke-36. Atas tendangannya yang berbuah gol itu, Rashford pun patut berbangga.

"kami banyak gagal menciptakan gol belakangan ini. Jadi ya, gol tadi memuaskan, tapi tentu kami ingin lebih banyak membuat gol," ucapnya.

Manajer Manchester United Oleh Gunnar Solskjaer turut memuji penampilan anak asuhnya itu. "Tidak hanya saat menciptakan gol, permainan dia bagus di sepanjang pertandingan kali ini. Saya rasa ini merupakan salah satu permainan terbaiknya untuk kami. Dia menunjukkan kekuatannya saat harus berbenturan dengan Van Dijk. Dia sungguh kuat," tutur Solskjaer.

"Para pemain tampil fantastis, agresif dan melakukan tekanan dengan menyerang ketika ada kesempatan," katanya.

Meskipun hanya berbuah skor imbang, ia mengungkapkan bahwa hasil tersebut merupakan satu langkah positif untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain dan tim.

"Tentu saja hasil ini sangat penting karena itulah yang membuat para pemain semakin percaya diri. Bisa menang itu akan sangat bagus tapi imbang pun adalah langkah yang baik. Dua pekan lalu saat berhadapan dengan Newcastle adalah momen terpuruk kami musim ini. Para pemain sudah pulih dari cedera dan siap untuk tampil lebih baik lagi. Saya merasa senang."

Hasil imbang itu membuat MU kini mengoleksi 10 poin dan berada di urutan ke-13, sementara Liverpool masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan perolehan 25 poin.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA