Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Klopp Kritisi VAR Usai Liverpool Ditahan MU

Senin 21 Oct 2019 14:40 WIB

Red: Endro Yuwanto

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: AP Photo
Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer tidak setuju dengan penilaian Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Arsitek tim Liverpool Juergen Klopp mengkritik sistem video asisten wasit (VAR). Ini setelah timnya bermain imbang 1-1 di kandang Manchester United (MU), di Old Trafford, Ahad (20/10).

Klopp menyebut teknologi itu digunakan di Inggris tidak terlalu masuk akal. Ia merasa dirugikan karena Liverpool tidak dihadiahi tendangan bebas untuk pelanggaran yang jelas kepada Divock Origi saat United berusaha menciptakan gol pada babak pertama.

Klopp pun melihat timnya kehilangan poin pada Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya musim ini. Liga Primer yang mengatur VAR membolehkan video asisten itu membatalkan keputusan wasit hanya pada kasus kesalahan yang jelas dan nyata.

"Ini masalah yang harus kita diskusikan," kata Klopp dikutip Reuters. "Saya yakin 100 persen VAR akan membatalkan (gol United). "Wasit membiarkan permainan berjalan karena ia mempunyai VAR, namun VAR kemudian menunjukkan itu tidak jelas. Ini membuat tidak terlalu masuk akal. Ini jelas masalah VAR dalam hal bagaimana kami berurusan dengannya saat ini.

Namun Klopp membantah dirinya sedang marah. "Saya yakin (wasit) Martin Atkinson akan meniup peluit jika tidak ada VAR namun ia membiarkannya berlangsung."

Marcus Rashford membuka skor bagi United, yang kemudian disamakan oleh pemain pengganti Liverpool Adam Lallana sekitar lima menit menjelang laga usai.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer tidak setuju dengan penilaian Klopp mengenai insiden Origi dan memuji wasit untuk membiarkan pertandingan berlanjut. "Saya rasa wasit bekerja dengan baik. Ia membiarkan ini menjadi permainan sepak bola yang pantas dengan tekel. Ia bukan salah satu wasit yang bergeming dan menghentikan permainan."

Kendati bermain imbang, Liverpool masih unggul enam poin dari penghuni posisi kedua Manchester City. Sementara, MU di urutan 13 dalam klasemen sementara.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA