Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Meski Kalah, Kalezic Bangga dengan Usaha Pemain PSM

Senin 21 Oct 2019 15:01 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Darije Kalezic

Darije Kalezic

Foto: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
Darije Kalezic menganggap PSM sedang kurang beruntung saat ditekuk Persija.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengakui, Persija Jakarta merupakan tim yang memiliki materi pemain kuat dan seharusnya punya tempat yang pantas di klasemen Liga 1. Menurut dia, wajar jika Persija bermain lebih menekan dan tampak lebih mengontrol permainan.

Namun, Kalezic mengaku puas dengan permaianan anak asuhnya meski kalah 0-1 dari Persija di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Ahad (20/10) malm WIB. "Saya cukup bangga dengan usaha yang diberikan pemain saya," kata Kalezic usai laga, Ahad (20/10).

Menurut Kalezic, skuat Juku Eja hanya kurang beruntung atas kekalahan yang dideritanya. Ia menilai para pemain sudah berjuang dengan maksimal dan mampu menciptakan banyak peluang.

Kalezic mengaku, dari sekian banyak peluang yang diciptakan, ia pun menunggu saat pemainnya bisa mencetak gol. Namun, hingga waktu habis PSM tidak bisa mencetak satu pun gol ke gawang lawan. Menurutnya tim hanya sedang kurang beruntung saat melawan Persija.

"Kami memang tidak membuat sepuluh peluang pada setengah jam pertama, tapi kami bisa mengontrol pertandingan dan melakukan hal-hal yang kami sepakati," kata Kalezic. "Mungkin Anda terlalu berharap kami bisa mencetak enam gol seperti sebelumnya (saat melawan Arema)."

Kalezic mengatakan, Persija datang ke Makassar untuk mempertahankan hidup-matinya di Liga 1. Sebab, jika Persija tidak memperbaiki posisi di klasemen, maka Persija akan berada di zona degradasi dan turun ke Liga 2.

Hal itu yang kemudian disebut Kalezic sebagai pertarungan hidup-mati bagi Persija. "Dan ketika Anda bertarung untuk bertahan hidup, maka Anda seperti bisa melakukan segalanya," kilah dia.

Sementara itu, striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga tak mau mempersoalkan penampilan yang telah ditunjukkan oleh rekan setimnya di lapangan. Menurutnya, tim sudah bekerja secara maksimal dan hal itu dapat disaksikan oleh semua penonton. Terbukti dengan beberapa peluang emas yang dapat diciptakan oleh PSM sepanjang pertandingan. "Semua bekerja dengan semangat untuk kemenangan PSM, kalau ada yang melihat pemain yang tak bersemangat selama 90 menit silakan sebutkan," kata dia menegaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA