Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Misi The Citizens Sapu Bersih Laga Penyisihan Grup

Senin 21 Oct 2019 15:08 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Namun Guardiola mengaku terlalu dini bagi City meraih gelar juara Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akan menjamu Atalanta dalam pertandingan ketiga babak penyisihan grup Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (23/10) dini hari WIB. The Citizens yang menjamu tim debutan, membawa misi lolos grup dengan menyapu bersih laga awal.

Berstatus sebagai pemimpin Grup C, City sudah mengantongi dua kemenangan atas Shakhtar Donetsk dan Dinamo Zagreb. Manchester Biru juga sudah mencatatkan lima gol tanpa kebobolan di Liga Champions musim ini.

Sebaliknya, Atalanta sama sekali belum meraih poin dari dua laga sebelumnya. Tim berjulukan La Dea itu hanya mampu menceploskan satu gol dan kebobolan enam kali.

Dari segi skuat, Manchester City masih belum bisa diperkuat bek tengah Aymeric Laporte dan gelandang serang Leroy Sane yang masih terbelenggu cedera. Meski begitu, pelatih City Pep Guardiola masih memiliki deretan pemain top dalam kondisi maksimal.

Kembalinya bek lokal Inggris, John Stones, membuat Guardiola dapat bernapas lega karena badai cedera lini belakang sudah usai. Stones yang tampil sebagai starting line-up Manchester City pada pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris digadang-gadang akan kembali tampil kontra Atalanta.

Di lini depan, Guardiola masih mempercayakan peran penyerang gesit, Gabriel Jesus. Striker asal Brasil itu pun sedang memburu gol yang kedua di Liga Champions musim ini.  Penyerang berusia 22 tahun tersebut berpeluang menambah pundi-pundi golnya saat menghadapi Atalanta yang memiliki rapor buruk dalam musim perdananya di Liga Champions.

Namun di sisi lain, Guardiola mengakui masih terlalu dini Manchester City untuk meraih gelar juara Liga Champions. Menurutnya, City memerlukan waktu yang lebih panjang demi trofi Si Kuping Besar.

"Orang-orang selalu bertanya tentang target Liga Champions. Kami belum siap. Kami menciptakan banyak peluang, tidak kebobolan, tetapi masih ada yang harus ditingkatkan" kata Guardiola seperti dikutip Goal International, Senin (21/10). "Kami telah mencetak banyak gol selama dua musim terakhir dan saya tidak ragu untuk itu. Namun, kami harus terus bekerja keras untuk gelar Liga Champions."

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA