Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Borneo FC tak Anggap Remeh Kalteng Putra

Senin 21 Oct 2019 16:14 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8).

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Mario Gomez menyatakan, setiap pertandingan situasi dan kondisinya berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Borneo FC tidak menganggap remeh kekuatan Kalteng Putra. Borneo akan fokus menatap pertandingan menghadapi tim sesama dari Pulau Kalimantan itu pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (22/10).

Kemenangan besar saat menjamu Bali United dengan skor 6-0 di laga sebelumnya, menurut pelatih Borneo Mario Gomez, bukan menjadi ukuran bagi tim berjuluk Pesut Etam itu untuk bisa dengan mudah mengalahkan Kalteng Putra.

Gomez menyatakan, setiap pertandingan situasi dan kondisinya berbeda. Bisa jadi Kalteng Putra kali ini bakal menjadi ancaman bagi para pemainnya yang kembali membawa misi kemenangan di laga tandang.

"Pemain harus fokus menatap pertandingan, kami tahu bahwa kemarin tim sukses membuat sejarah, tapi jangan dilupakan bahwa besok tim yang kami hadapi berbeda. Tentu, Kalteng Putra juga sudah punya siasat untuk meredam pemain kami," kata Gomez menambahkan.

Berdasarkan statistik klasemen, tim asal kebanggaan masyarakat Kota Samarinda itu memang jauh mengungguli Kalteng Putra. Borneo FC menempati peringkat ketiga klasemen dengan 37 poin dan Kalteng Putra berada di posisi juru kunci dengan 20 poin. "Saya tekankan kepada pemain untuk tidak melihat lawan dari klasemen, namun anggap mereka sebagai lawan berat, seperti halnya saat menghadapi tim papan atas," kata Gomez menegaskan.

Kemenangan atas Kalteng Putra, lanjut Gomez, sangat penting bagi timnya demi mengamankan posisi di papan atas klasemen. "Jeda poin tim papan atas terpaut sedikit saja, kami harus fokus meraih kemenangan utamanya saat laga kandang. Kami berharap anak-anak tampil bagus dan bisa meraih kemenangan," kata mantan pelatih Persib Bandung itu.

Sementara itu, pemain Borneo FC, Ambrizal Umainilo mengatakan, ia dan rekan sesama tim sudah siap melakoni pertandingan. "Kami akan menjalankan semua taktik dan strategi yang diterapkan pelatih. Kami akan berusaha keras untuk mewujudkan hasil kemenangan," katanya menegaskan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA