Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Menanti Kebangkitan Real Madrid di Istanbul

Senin 21 Oct 2019 16:30 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/Fernando Villar
Namun, bukan hal mudah bagi Madrid untuk mencuri kemenangan di kandang Galatasaray.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Real Madrid akan menantang Galatasaray pada laga lanjutan pekan ketiga Grup A Liga Champions di Stadion Turk Telekom, Istanbul, Turki, Rabu (23/10) dini hari WIB. Laga ini merupakan laga penting bagi tim besutan Zinedine Zidane. Pasalnya, Los Blancos belum mendapatkan kemenangan di Grup A.

El Real membutuhkan poin untuk bangkit dari dasar klasemen setelah di dua pertandingan sebelumnya gagal menang. Karim Benzema dkk ditekuk 0-3 oleh Paris Saint-Germain (PSG) dan ditahan imbang 2-2 oleh Club Brugge.

Selain itu, Real Madrid secara mengejutkan juga baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Real Mallorca di pentas La Liga Spanyol pada Ahad (20/10) dini hari WIB. Laga melawan Galatasaray di Liga Champions dinilai bisa menjadi pelipur lara bagi Los Galacticos.

Namun, di sisi lain kubu Zidane juga sedang berada dalam masalah lantaran Luka Modric, Gareth Bale, dan Lucas Vazquez dipastikan absen pada laga tersebut. Modric dan Bale keduanya sama-sama sedang mengemban tugas internasional, sementara Vazquez sudah absen sejak awal bulan. Namun, Zidane dengan mantap memastikan tim datang ke Turki untuk meraih kemenangan. Zidane telah mengumumkan 21 pemain yang dibawa ke Istanbul.

Zidane membawa tiga penjaga gawangnya, Thibaut Courtois, Alphonse Areola, dan Diego Altube Suarez. Untuk pemain belakang Zidane membawa Daniel Carvajal, Eder Militao, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo Vieira, Alvaro Odrizola, dan Ferland Mendy. Adapun gelandang ada Toni Kroos, Casemiro, Federico Valverde, James Rodriguez, dan Isco. Di posisi penyerang ada Eden Hazard, Karim Benzema, Luka Jovic, Brahim Diaz, Vinicius Junior, dan Rodrygo Goes.

"Kami tahu untuk apa kami bermain. Kami harus bermain untuk menang karena tidak ada opsi lain di sana. Kami harus fokus untuk menang pada Selasa," kata Zidane, dikutip dari Reuters, Senin (21/10).

Namun, tampaknya bukan hal mudah bagi el Real untuk mencuri kemenangan di kandang Galatasaray. Pasalnya, tim berjuluk the Lions ini memiliki catatan baik dalam lima laga kandang terakhir. Tim besutan Fatih Terim berhasil membukukan dua kemenangan, dua kali imbang, dan hanya kalah satu kali dalam lima laga kandang terakhir. Satu kekalahan yang diderita Galatasaray adalah saat menjamu PSG pada Liga Champions. Saat itu, Galatasaray kalah tipis dari PSG dengan skor 0-1.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA