Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Pujian Robertson untuk Adam Lallana

Senin 21 Oct 2019 17:07 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Adam Lallana

Adam Lallana

Foto: EPA/Peter Powell
Lallana dinilai memiliki kualitas kelas satu dari segi teknis maupun mentalitas.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Puja-puji terhadap kegemilangan gelandang Liverpool Adam Lallana terus terdengar. Gelandang 31 tahun itu mencetak gol ke gawang Manchester United (MU).

Kedua tim bertemu pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, markas United. Tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui gol Marcus Rashford pada menit ke-36.

Lima menit sebelum waktu normal berakhir, the Reds menyamakan kedudukan. Umpan Andrew Robertson diselesaikan oleh Lallana dengan baik. Duel yang berakhir pada Senin (21/10) dini hari WIB, berkesudahan imbang 1-1.

"Ketika dia datang, saya pikir dia mengubah permainan. Gol itu akan berdampak baik baginya," kata Robertson dikutip dari laman resmi klubnya.

Lallana baru masuk pada menit ke-71. Eks Southampton itu menggantikan Jordan Henderson.

Terlepas dari laga ini, Lallana dinilai memiliki kualitas kelas satu. Baik dari segi teknis maupun mentalitas.

Hanya saja, sang gelandang sering masuk ruang perawatan. "Dia berhasil bangkit. Sekarang dia bugar. Dia tampil luar biasa saat berlatih," ujar Robertson.

Hasil di Old Trafford membuat Merseyde Merah masih nyaman di puncak klasemen Liga Inggris. Anak asuh Juergen Klopp mengantongi 25 poin dari sembilan laga, unggul enam poin atas Manchester City di kursi runner-up.

Robertson menegaskan masih banyak pertandingan sulit yang bakal dijalani Liverpool. Penting bagi timnya kembali ke performa terbaik demi impian meraih trofi kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth. "Mari kita lihat, apa yang akan terjadi pada bulan Mei (2020) nanti," ujar kapten tim nasional Skotlandia itu.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA