Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Tumbangkan Rotherham, Pelatih Oxford Bangga Kinerja Timnya

Senin 21 Oct 2019 19:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Oxford United merayakan gol ke gawang Rotherham.

Para pemain Oxford United merayakan gol ke gawang Rotherham.

Foto: DOK Oxford United
Secara statistik, Oxford United sedang menjalani tren positif.

REPUBLIKA.CO.ID, ROTHERHAM -- Oxford United FC tampil apik dalam lanjutan League 1 Inggris musim 2019/2020. Skuat the U's menumbangkan tuan rumah Rotherham United, 2-1 di New York Stadium, Sabtu (19/10) malam WIB.

Tendangan keras Tariqe Fosu pada menit ke-23, membuat Oxford memimpin. Sekitar 12 menit kemudian, bek Rotherham, Michael Ihiekwe, menyamakan kedudukan, menjadi 1-1. Pada menit ke-57, tandukan Matt Taylor, menjadikan tim tamu kembali unggul.

Usai pertandingan, pelatih Oxford United, Karl Robinson bereaksi. Ia menilai anak asuhnya tampil baik. Namun, hasil akhir, menurutnya bisa saja lebih dari itu.

"Kami belum berada di tempat yang seharusnya, tetapi saya pikir ini langkah besar ke arah yang saya harapkan," ujar juru taktik 39 tahun, dikutip dari Oxfordmile.co.uk, Ahad (20/10).

Kemenangan tersebut membuat armada Yellows berada di peringkat kelima klasemen sementara. Itu berarti Taylor dan rekan-rekan masuk zona play-off promosi ke Championship.

Robinson melihat anak asuhnya menunjukkan kecerdasan bermain pada babak kedua. "Saya sangat bangga dengan tim saya," ujarnya.

Robinson mempersembahkan kemenangan tersebut untuk Andy 'Womble' James. Nama terakhir adalah penggemar legendaris Oxford United yang baru saja meninggal dunia. "Saya pikir semua penggemar tahu, betapa pentingnya dia bagi klub ini," jelas dia.

Secara statistik, Oxford United sedang menjalani tren positif. Pemilik Kassam Stadium belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di berbagai kompetisi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA