Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Sejumlah Klub Bersiap Buru Tanda Tangan Rakitic

Senin 21 Oct 2019 21:33 WIB

Rep: MGROL124/ Red: Bayu Hermawan

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Rakitic diprediksi bakal menjadi pemain yang bakal diburu di bursa transfer mendatang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang asal Kroasia Ivan Rakitic kemungkinan masih menjadi nama yang bakal menjadi perhatian pada bursa transfer musim dingin, pada Januari mendatang. Sejumlah klub papan atas Eropa seperti Manchester United, Juventus dan Inter Milan, bersiap memburu tandatangan Rakitic jika benar-benar hengkang dari Barcelona.

Dari sejumlah klub tersebut, Inter Milan paling diunggulkan untuk membuat pemain berusia 31 tahun itu hijrah dari Spanyol. Pelatih Il Nerazzuri Antonio Conte sangat menginginkan Rakitic untuk bergabung memperkuat skuatnya untuk bersaing di kompetisi Serie A, seperti dikutip dari Calciomercato.

Kubu Manchester United juga berharap bisa mendatangkan Rakitic yang menjadi target untuk memperbaiki kedalaman skuat Ole Gunnar Solksjaer. Kedatangan Rakitic diharapkan bisa meningkatkan performa klub di ajang Premier League.

Pihak Juventus tak menampik peluang datangnya mantan kapten Sevilla itu ke Turin. Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici berambisi untuk menjadikan Juventus sebagai tim kuat di Eropa dengan mendatangkan pemain berkualitas. "Kita lihat Januari nanti," ucap Fabio dikutip oleh Football Espana melalui Football Italia.

Rakitic diisukan hengkang dari Camp Nou setelah di awal musim gagal memperpanjang kontraknya yang berakhir 2021. Musim ini Rakitic juga tampil minim bersama Barca, setelah hanya sekali menjadi starting line-up dari 10 pertandingan resmi yang sudah dilalui.

Hal tersebut mengindikasikan kalah bersaingnya Rakitic dengan penghuni lini tengah lain, seperti Arturo Vidal, Arthur Melo, dan wonderkid asal Belanda Frenkie de Jong. Pemain didikan La Masia seperti Carles Alena dan Riqui Puig juga mengancam keberadaan posisi Rakitic dalam strategi Ernesto Valverde. Untuk menebus Rakitic, klub peminat diprediksi harus menebus kontrak sebesar 40 juta euro.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA