Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Aubameyang Yakin Arsenal Finish di Big Four Musim ini

Selasa 22 Okt 2019 00:03 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pierre-Emerick Aubameyang kenakan topeng Black Panther.

Pierre-Emerick Aubameyang kenakan topeng Black Panther.

Foto: EPA/NEIL HALL
Aubameyang yakin Arsenal bisa finish di empat besar akhir musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang yakin, timnya bakal finis diposisi empat besar Liga Primer Inggris musim ini. Aubameyang juga merasa performanya musim ini bersama The Gunners akan lebih baik dibanding musim sebelumnya.

"Saya yakin kami akan masuk dalam empat besar di akhir musim ini," ujarnya seperti dikutip dari Metro.

Aubameyang sendiri saat ini telah mencetak delapan gol dari sepuluh penampilan bersama Arsenal. Penampilan apiknya diganjar penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris untuk bulan September. Aubameyang menegaskan dirinya akan berusaha terus menjaga performanya dan tampil lebih baik dibanding musim lalu.

"Saya merasa hebat," ucapnya.

"Aku merasa bebas di lapangan. Saya tidak tahu apakah itu bentuk terbaik dari karir saya tapi itu adalah salah satu yang baik jadi saya akan mencoba untuk menjaga tingkat atas," katanya.

Arsenal musim lalu hanya berhasil finis di posisi kelima. Hal itu membuat Arsenal gagal tampil di Liga Champions musim ini. Selasa (22/10) dini hari, Arsenal bakal menghadapi Sheffield United. Jika menang, Arsenal bisa naik ke posisi ketiga, sekaligus memangkas jarang dengan Manchester City yang berada di posisi kedua. Selain Aubameyang, bek Arsenal Sead Kolasinac juga menyampaikan kepercayaan dirinya jika timnya bisa menembus empat besar.

"Kami telah memiliki awal yang solid dan berada di posisi ketiga sebelum istirahat internasional, yang merupakan tujuan kami untuk saat itu," katanya.

Kolasinac mengatakan, Arsenal hanya perlu memperbaiki beberapa hal dan memastikan semua pemain bekerjakeras untuk mewujudkan target tersebut. Menurutnya, persaingan di Liga Inggris selalu terbuka, karena tidak ada satu tim pun yang bakal tampil dominan sepanjang musim. Ia mencontohkan, Manchester City yang merupakan juara bertahan, saat ini telah menelan dua kali kekalahan.

"Tapi kita hanya akan fokus pada diri kita sendiri dan berusaha bekerja keras untuk memenangkan setiap pertandingan. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi di akhir musim? Kami masih di awal sekarang, tapi kami berharap bisa menyelesaikan di empat besar," katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA