Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Cedera ACL, Suele Dipastikan Absen Hingga Akhir Musim

Selasa 22 Okt 2019 03:03 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Niklas Suele (tengah).

Niklas Suele (tengah).

Foto: EPA/Filip Singer
Muenchen tidak akan mendatangkan bek anyar pada bursa transfer Januari mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness, mengatakan, bek tengah asal Jerman, Niklas Suele, dipastikan bakal absen dari skuat the Bavarians hingga musim ini berakhir. Bek tengah berusia 24 tahun itu mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) di lutut kiri kala memperkuat Muenchen di laga kontra Augsburg pada pekan kedelapan Bundesliga Jerman, Sabtu (19/10).

Di laga tersebut, Suele harus mengakhiri laga lebih awal, tepatnya pada menit ke-12, lantaran mengalami cedera ACL pada lutut kiri. Di sisa laga, yang berakhir imbang 2-2 itu, posisi Sule di jantung pertahanan digantikan oleh David Alaba.

Akhirnya, usai menjalani operasi pertama pada Senin (21/10) waktu setempat, Suele dipastikan tidak bisa memperkuat Muenchen hingga musim ini berakhir. Sule pun tidak bisa tampil untuk timnas Jerman di lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Pun dengan kemungkinan memperkuat Die Mannschaft apabila tim besutan Joachim Loew itu berhasil menembus putaran final Piala Eropa 2020.

''Sepertinya, musim ini sudah berakhir buat Suele. Selain itu, ia juga bisa melupakan soal peluang tampil di putaran final Piala Eropa 2020,'' kata Hoeness seperti dikutip AFP, Senin (21/10).

Kendati Muenchen bakal ditinggal Sule hingga musim ini berakhir, tapi Hoeness menegaskan, the Bavarians tidak akan mendatangkan bek anyar pada bursa transfer Januari mendatang. Selama ini, mantan bintang Hoffenheim itu memang dikenal sebagai andalan utama Muenchen di lini belakang. ''Kami tidak akan mencari pemain pengganti pada bursa transafer selanjutnya,'' jelas Hoeness.

Dengan absennya Sule, pelatih Muenchen, Niko Kovac, memang memiliki sejumlah opsi di jantung pertahanan. Opsi pertama adalah menduetkan Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard. Selain itu, ada pula opsi mempercayakan kembali satu tempat di jantung pertahanan kepada Jerome Boateng yang sebenarnya lebih banyak menghuni bangku cadangan Muenchen pada musim ini.

Tidak hanya itu, Kovac juga memiliki pilihan untuk memainkan Javi Martinez yang sebenarnya berposisi asli sebagai gelandang bertahan ke pos bek tengah. Namun, Kovac juga sebenarnya memiliki pilihan untuk memainkan bek muda asal Jerman, Lars Lukas Mai. Terlebih, bek tengah berusia 19 tahun itu telah menandatangi perpanjangan kontrak dengan Muenchen pada akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA