Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Ditanya Kapan Pensiun, Ronaldo: Umur Hanya Deretan Angka

Selasa 22 Oct 2019 07:49 WIB

Red: Bayu Hermawan

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Ronaldo mengatakan dirinya akan membuktikan tetap tampil baik di usia 34 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo mengatakan, meski telah menginjak usia 34 tahun, dirinya belum berencana pensiun dari sepak bola. Ronaldo mengatakan, saat ini dirinya justru merasa semakin dewasa dalam bermain, dan tak lagi 'haus' terhadap penghargaan individu namun lebih memburu trofi untuk dipersembahan kepada Juventus, klub yang dibelanya saat ini.

"Umur hanyalah angka. Ini tidak berarti bahwa pada usaia 34, 35 atau 36 tahun, anda berada di akhir karir Anda," kata Ronaldo pada konferensi pers menjelang pertandingan Liga Champions Juventus melawan Lokomotiv Moscow, seperti dikutip dari ESPN, Selasa (22/10).

"Saya bisa menunjukkan bahwa dengan penampilan saya, bagaimana saya bermain, cara saya bermain, cara saya tetap merasa baik, tajam, memikirkan permainan, lebih dewasa. Hal ini membuat perbedaan," ujarnya.

Pernyataan ini setidaknya bisa menangkan pendukung Juventus, terkait spekulasi sampai berapa lama Ronaldo bertahan di Turin. Beberapa waktu lalu, Ronaldo baru saja menorehkan catatan apik, dengan berhasil mencetak 700 gol selama berkarir sebagai pemain sepak bola. Selain itu, Ronaldo juga kembali masuk sebagai nominator peraih Ballon d'Or.

Terkait, penghargaan Ballon d'Or, Ronaldo mengaku tidak lagi terlalu berhasrat mendapatkannya. Ia mengungkapkan, lebih tertarik bisa memenangkan treble bersama Juventus.

"Kami ingin memenangkan Serie A, kami ingin memenangkan Piala, Liga Champions," ucapnya.

"Juventus harus berpikir besar. Kita akan mencoba untuk memenangkan semua piala, kita tahu itu akan sulit, terutama liga dan Liga Champions, tapi saya pikir itu mungkin. Semuanya mungkin," katanya.

"Dalam hal individu, sekarang itu bukan lagi hal yang paling penting. Yang paling penting adalah penghargaan kolektif. Jika Anda memenangkan penghargaan kolektif Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk memenangkan penghargaan individu," katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA