Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Mancini Buka Pintu untuk Buffon Kembali ke Timnas Italia

Selasa 22 Oct 2019 11:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Mancini membuka pintu untuk Buffon kembali membela timnas Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih tim nasional Italia Roberto Mancini membuka kemungkinan bagi Gianluigi Buffon untuk kemali ke tim nasional Italia. Terakhir kali kiper berusia 41 tahun itu tampil untuk timnas saat Italia dikalahkan Argentina 2-0 dalam laga persahabatan pada Maret 2018.

Sesaat setelah pertandingan itu pun Buffon mengumumkan pensiun dari tim nasional. Buffon sendiri merupakan salah satu kiper legendaris gli Azzurri. Ia sudah tampil sebanyak 176 penampilan untuk tim nasional selama 21 tahun. Kiper Juventus itu pun juga berkontribusi saat Italia memenangkan Piala Dunia pada 2016.

''Itu keputusan presiden dan saya setuju dengannya. Akan luar biasa jika kami mewujudkannya,'' kata Mancini, saat ditanya soal kemungkinan penampilan perpisahan Buffon, dikutip dari Sportsmole, Selasa (22/10).

Namun, Mancini masih belum memastikan apakah Buffon akan diberikan slot untuk putaran final Piala Eropa 2020 atau saat kualifikasi. Karena memang Italia sudah mengunci jatah tiket putaran final Piala Eropa 2020, usai menang atas Yunani dan Liechtenstien. Sehingga sudah tidak ada beban lagi menghadapi dua laga sisa Grup J lawan Bosnia dan Herzegovina serta Armenia.

''Apakah itu (pemanggilan Buffon) berada di (putaran final) Piala Eropa? Kita lihat saja nanti,'' jelasnya.

Mancini memang mengubah skuatnya besar-besaran sejak Italia gagal ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 60 tahun terakhir, usai dikalahkan Swedia saat playoff. Hanya ada satu pemain yang masih tersisa dalam starting XI 2017 saat ini, yaitu Leonardo Bonucci.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA