Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Wilder Puas Sheffield Tumbangkan Arsenal

Selasa 22 Okt 2019 13:17 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Pertandingan antara Sheffield United melawan Arsenal di Stadion Bramall Lane, Selasa (22/10) dini hari WIB

Pertandingan antara Sheffield United melawan Arsenal di Stadion Bramall Lane, Selasa (22/10) dini hari WIB

Foto: AP
Sheffield United mengalahkan Arsenal dengan skor 1-0

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Sheffield United sukses menuntaskan perlawanan Arsenal dengan skor 1-0, dalam pertandingan pekan kesembilan Liga Primer Inggris di Stadion Bramall Lane, Selasa (22/10) dini hari WIB. Usai laga, pelatih the Blades Chris Wilder memuji penampilan skuatnya.

"Bagi klub, ketika menjadi penyelanggara pertandingan sepertu ini, sangat berarti, dan kemudian bermain baik, dan meraih kemenangan itu luar biasa," kata juru taktik 52 tahun kepada Sky, dikutip dari Reuters.

Wilder merasakan tekanan dari kubu tamu, terutama pada babak kedua. Namun ia merasa anak asuhnya berhasil membatasi para penggawa the Gunners membuat peluang berbahaya.

"Kami membuat kinerja positif, dan mencapai hasil yang baik," ucap Wilder

Hasil ini membuat Sheffield United berada di posisi kesembilan klasemen sementara Liga Inggris. Lys Mousset dan rekan-rekan mengantongi 12 poin dari sembilan pertandingan.

Pelatih Arsenal, Unai Emery kecewa berat. Ia merasa timnya tidak pantas mendapat kekalahan ini. Menurutnya, armada the Gunners lebih banyak mendulang peluang. Kemudian ia menyoroti inisiden pelanggaran pada Sokratis yang tidak berdampak penalti untuk mereka.

"Dengan VAR, pelanggaran pada Sokratis seharusnya ditinjau. Kami harus menerimanya. Kami harus meningkatkan kualitas kami," ujar Emery.

Kekalahan ini membuat Arsenal berada di luar zona empat besar tabel klasifika. Skuat Meriam London mengantongi 15 poin dari sembilan pertandingan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA