Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Hadapi Ajax, Chelsea Terancam tak Diperkuat Lima Pemain Inti

Selasa 22 Okt 2019 13:51 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

N'Golo Kante (tengah).

N'Golo Kante (tengah).

Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Chelsea terancam tak bisa diperkuat lima pemain inti saat hadapi Ajax.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Frank Lampard harus putar otak untuk mempersiapkan skuatnya menghadapi Ajax di Liga Champions, Rabu (23/10). Bagaimana tidak, lima pemain inti the Blues diragukan bisa ikut bertolak ke Amsterdam lantara cedera yang mereka alami. Kelima pemain itu adalah Ross Barkley, N'Golo Kante, Toni Rudiger, Andreas Christensen dan Emerson Palmieri.

Barkley ditarik keluar lapangan saat Chelsea lawan Newcastle akhir pekan lalu. Sementara Kante, Rudiger, Christensen dan Emerson sudah absen saat jumpa the Magpies. Padahal, Lampard mesti mempersiapkan skuat terbaiknya untuk melawan semifinalis Liga Champions musim lalu itu. Ajax juga masih meraih hasil sempurna dalam dua laga Grup H, usai menumbangkan Lille dan Valencia.

''Kami mendapatkan hasil yang baik di Lille, dan sekarang dua pertandingan lawan Ajax yang menjadi tantangan besar, karena mereka tim yang kuat,'' ucap Lampard, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (22/10).

Satu pemain yang akan menjadi sorotan dalam pertandingan di Johan Cruyff Arena tersebut adalah Tammy Abraham. Abraham merupakan pencetak gol terbanyak Chelsea saat ini dengan sembilan gol di semua kompetisi. Satu gol pemain berusia 22 tahun itu diciptakan dalam kemenangan atas Lille pada pertandingan kedua Grup H. Meskipun Abraham tak mencetak gol ke gawang Newcastle, namun Lampard terkesan dengan kontribusi dan sikap yang ditunjukannya dalam pertandingan tersebut.

Sehingga, Lampard masih yakin timnya dapat memberikan perlawanan ketat pasukan Erik ten Hag tersebut. ''Saya pikir kami cukup percaya diri dan siap mengambil tantangan,'' ujarnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA