Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Verstappen Pastikan Bakal Sulitkan Ferrari di GP Meksiko

Selasa 22 Okt 2019 16:04 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Max Verstappen

Max Verstappen

Foto: EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ
Red Bull Racing tercatat sudah menjuarai dua GP di sirkuit dataran tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Pembalap F1 tim Red Bull Racing, Max Verstappen, memastikan dirinya akan menyulitkan tim Scuderria Ferrari untuk memenangkan GP Meksiko, Ahad (27/10). Verstappen beralasan, lokasi Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez di Mexico City yang berada di dataran tinggi menjadi keuntungan bagi dirinya.

Red Bull Racing tercatat sudah menjuarai dua GP di sirkuit dataran tinggi (Austria dan Jerman) selama dua musim beruntun. Di GP Meksiko musim 2018, Verstappen yang keluar sebagai juara ingin mengulang kembali kesuksesannya tahun ini. Ia pun tak akan membiarkan lesatan Ferrari menyingkirkannya seperti di GP Jepang, beberapa waktu lalu.

"Saya mengincar catatan dua tahun ke belakang di Meksiko dengan dua pesta kejuaraan," kata Verstappen seperti dilansir Planet F1, Selasa (22/10).

Pembalap asal Belanda itu mengaku, sangat menikmati karakteristik sirkuit dataran tinggi dengan tikungan yang tajam. Hal tersebut menurutnya menghasilkan grip yang rendah dari lintasan. "Tikungan tajam membuat kami harus bekerja keras untuk melewatinya, itu tak seperti sirkuit normal lainnya," ujarnya.

Verstappen berharap, jalannya balapan lebih menantang terutama dari Ferrari yang ia anggap sebagai tim paling berkembang musim ini.

Senada dengan itu, rekan setim Vertsappen, Alexander Albon pun optimistis dapat menorehkan hasil positif di Meksiko. Setelah berhasil finis di urutan tertingginya, posisi keempat pada GP Jepang, ia ingin mengulang hal yang lebih baik. "Setelah mendapat hasil terbaik saya di Jepang pekan lalu, saya percaya diri menjelang balapan di Meksiko," katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA