Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Operasi Lutut, Zion Williamson Absen 8 Pekan

Selasa 22 Oct 2019 20:29 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Zion Williamson

Zion Williamson

Foto: EPA-EFE
Williamson akan absen dalam sekitar 20 pertandingan dalam musim debutnya di NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar New Orleans Pelicans harus menunggu aksi Zion Williamson pada musim pertamanya di NBA 2019-2020. Tim mengumumkan pada Senin (21/10) sore bahwa Williamson menjalani operasi arthroscopic pada lutut kanannya untuk mengobati meniskus yang robek. Pelicans memperkirakan Williamson akan absen enam hingga delapan pekan kedepan.

Baca Juga

Absen enam hingga delapan pekan artinya Williamson akan absen dalam sekitar 20 pertandingan dalam musim debutnya di NBA. Dia akan melewatkan kepulangan Anthony Davis ke New Orleans pada 27 November ketika Pelicans menjamu Los Angeles Lakers. Namun diperkirakan sudah akan bermain pada Natal ketika Pelicans bertandang ke kandang Denver Nuggets.

New Orleans pertama kali mengumumkan cedera Williamson pada tengah pekan lalu. Sang pemain pergi ke New York untuk pertandingan pramusim terakhir Pelicans melawan New York Knicks.

Zion Williamson akan menjadi rookie keempat yang harus melewatkan laga pembuka pada musim pertamanya dalam 25 musim terakhir. Tiga rookie lainnya yang absen pada laga perdana NBA, yakni Ben Simmons, Blake Griffin, dan Greg Oden.

Pelatih Pelicans Alvin Gentry mengatakan pada Jumat lalu berpikir Williamson mengalami cedera lutut pada 13 Oktober melawan San Antonio Spurs. Williamson menyelesaikan pertandingan itu dengan 22 poin dan 10 rebound, satu-satunya torehan double-doubel yang dicetak  di laga pramusim.

Dalam empat pertandingan pramusim, Williamson rata-rata mencetak 23,3 poin dan 6,5 rebound dengan akurasi tembakan 71,4 persen dari field goal. 

Meskipun kehilangan Williamson, Redick mengatakan kepada wartawan pada Ahad sore bahwa itu tidak mengurangi harapan musim baru.

"Ini masih awal musim. Kami masih bisa memainkan permainan nyata. Kami bisa bersaing," kata Redick. "Kami memiliki tim yang dalam. Kami akan menahannya sebaik mungkin tanpa dia. Jelas kami membutuhkannya kembali dan mudah-mudahan dia mengambil waktu dan pulih sepenuhnya," kata dia dilansir dari laman ESPN, Selasa (22/10). 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA