Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Bhayangkara FC Krisis Pemain

Rabu 23 Oct 2019 00:42 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Bhayangkara FC mengalami krisis pemain belakang saat menghadapi Persib Bandung.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Bhayangkara FC mengalami krisis pemain belakang saat menghadapi Persib Bandung. Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, menyebut timnya tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh karena beberapa pemainnya mengalami cedera.

Dua pemain inti Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiyasa dan Jajang Mulyana, masih mengalami cedera. Praktis, lini pertahanan tim berjuluk The Guardian itu hanya menyisakan tiga pemain yakni Anderson Salles, Nurhidayat, dan Bagas Adi. Nurhidayat dan Bagas Adi dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia yang dimulai sejak Senin (21/10/2019).

AYO BACA : Persib Akan Curi 3 Poin di Kandang Bhayangkara FC Demi Bobotoh

''Jajang tak akan bermain, sedangkan Indra mungkin (bermain), dan sebelumnya Nur Hidayat juga melakukan pekerjaannya dengan baik. Dia bermain cukup baik bersama Anderson dan saya senang dengan itu. Tapi ini kompetisi yang panjang, jadi saya harus berhati-hati untuk memainkan Indra. Kalau dia bermain lalu cedera lagi, kami tidak memiliki bek tengah lainnya,'' ungkap Paul dalam jumpa pers jelang laga, Selasa (22/10/2019).

Bukan hanya itu, Paul juga mengaku cukup kecewa sebab jelang laga pekan ke-24 kontra Maung Bandung, The Guardian memiliki masa recovery cukup singkat. Karenanya, Paul menyebut, anak asuhnya harus melakukan persiapan cepat jelang menjamu Persib.

Laga terakhir Bhayangkara FC saat berhasil menaklukkan PS Tira Persikabo 2-1 di Stadion PTIK pada Sabtu (19/10/2019). Sedangkan, Persib Bandung saat menumbangkan Persebaya Surabaya 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019).

AYO BACA : Antisipasi Kesolidan Bhayangkara, Persib Fokus Pada Kekuatan Tim

''Laga ini membangunkan kami usai bertanding di laga sebelumnya dan masa persiapan hanya ada beberapa hari. Beberapa pemain juga harus bergabung dengan timnas U-23. Dan, artinya kami harus membawa satu pemain lagi. Kecewa juga, ditambah waktu recovery yang pendek, jadi kami harus melakukan persiapan secepat yang kami bisa,'' lanjutnya.

Di sisi lain, Persib dipastikan tampil dengan kekuatan penuh. Situasi tersebut bahkan membuat pelatih Persib, Robert Alberts, memiliki banyak opsi untuk memilih komposisi yang sesuai dengan taktik dan strategi yang akan diterapkannya. Karenanya, Paul mengaku bakal mengantisipasi penuh kemungkinan rotasi yang akan diterapkan Persib dalam laga nanti.

"Karenanya saya akan bertemu dengan pemain untuk memberikan informasi pada mereka di latihan hari ini. Mungkin ada beberapa hal kecil yang akan saya sampaikan untuk meraih cleansheet," ujarnya.

AYO BACA : Robert Ingin Mental Berbeda dari Persib saat Lawan Bhayangkara FC

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA