Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

The Bombs: Sebetulnya Bobotoh Sudah Baik

Rabu 23 Oct 2019 01:36 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Bobotoh sudah menyiapkan pembinaan jelang laga Persib kontra Persija.

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta dipastikan gagal digelar di Bandung pada Senin (28/10/2019). Sebelumnya, sejumlah laga kandang skuat Maung Bandung yakni kontra Arema FC dan Persebaya Surabaya pun tak dapat dihelat di Bandung dengan alasan serupa yakni tak keluarnya izin keamanan dari pihak kepolisian.

Khusus untuk duel 'panas' sarat gengsi Persib vs Persija kali juga tak diberikan izin oleh kepolisian. Hal tersebut dikarenakan jarak hari digelarnya laga berdekatan dengan agenda politik, Pemilihan Kepala Desa se-Kabupaten Bandung, Sabtu (26/10/2019). Meski, sedianya laga Maung Bandung vs Macan Kemayoran tersebut digelar Senin (28/10/2019).

AYO BACA : Viking Persib Club Komentari Gagalnya Persib vs Persija Digelar di Bandung

Mengomentari situasi tersebut, Ketua The Bombs Nevi Effendi cukup menyayangkan dengan tidak digelarnya partai big match antara Maung Bandung vs Macan Kemayoran di Bandung. Padahal, menurut Nevi, laga ini bisa menjadi momentum bagi bobotoh untuk menunjukkan pendewasaan sebagai suporter dengan aksi positif.

Apalagi, Nevi menilai sebenarnya bobotoh sendiri sudah bisa memperlihatkan perkembangan positif. 

AYO BACA : Persib Kembali Tak Diizinkan Main di Kandang, Ini Kata Manajemen

"Sebetulnya penilaian saya, bobotoh itu sudah baik. Tahun ini bobotoh itu harusnya over action (menunjukan tindakan positif). Tapi, karena situasi tidak memungkinkan dengan adanya pelantikan pilkades, jadi ini ada halangan untuk bobotoh," ungkap Nevi di Graha Persib, Bandung, Selasa (22/10/2019).

Jauh sebelum pertandingan Persib vs Persija dijadwalkan, bobotoh di setiap distrik sudah menyusun agenda pembinaan, khususnya di area perbatasan. Namun dengan tidak digelarnya laga Persib Bandung di Stadion Si Jalak Garupat, hal ini cukup merugikan bobotoh.

"Sebetulnya bobotoh sudah baik, sudah mempersiapkan untuk membuat pembinaan. Ada interaksi bobotoh perbatasan dengan pusat,'' katanya. ''Tapi, karena tidak memungkinkan ada pertandingan, jadi itu yang kita sayangkan.''

AYO BACA : Obati Kekecewaan Bobotoh, Polda Jabar Siapkan Nobar Persib vs Persija

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA