Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Persib Kembali 'Terusir', Ini Kata Manajemen

Rabu 23 Oct 2019 02:23 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Persib kontra Persija tidak mendapat izin pertandingan dari pihak kepolisian.

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Manajemen Persib Bandung angkat bicara terkait tidak turunnya izin pertandingan Persib Bandung kontra Persija dari pihak kepolisian. Sebelumnya, dua laga kandang Maung Bandung kontra Arema FC dan Persebaya Surabaya juga tak dapat dihelat di Bandung atau Jawa Barat dengan alasan serupa yakni tak keluarnya izin keamanan dari pihak kepolisian.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan pihaknya mengerti dengan situasi saat ini. Apalagi Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, secara pribadi datang bersilaturahim ke Graha Persib untuk menyampaikan permintaan maaf kepada jajaran manajemen dan bobotoh.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jabar menyampaikan permohonan maafnya karena tidak bisa memberikan izin kepada Persib untuk bermain di Bandung dan Jawa Barat dalam sejumlah laga kandangnya. Hal ini lantaran pihaknya tengah berfokus untuk mengamankan kekondusifan Kota Bandung dan Jawa Barat imbas dari gejolak politik yang tengah memanas akhir-akhir ini. 

AYO BACA : Obati Kekecewaan Bobotoh, Polda Jabar Siapkan Nobar Persib vs Persija

"Ya saya bilang luar biasa, gentleman, Pak Kapolda di tengah situasi ini tetap mau aman dan tertib, menyampaikan mohon maaf kepada bobotoh. Saya juga mengerti dan sangat paham sekali," ungkap Umuh di Graha Persib, Bandung, Selasa (22/10/2019).

Meski begitu, Umuh mengatakan, bila kondisi politik di Bandung dan Jawa Barat telah kondusif, tak menutup kemungkinan pihak kepolisan akan menurunkan izin untuk menggelar laga kontra Macan Kemayoran di Bandung.

"Insyaallah pak Kapolda sudah janji, besok atau lusa kalau sudah kondusif dan tidak ada masalah di Bandung, udah tidak akan bertele-tele, pasti diizinkan. Pak Kapolda sendiri nanti yang akan ikut mengamankan karena beliau juga merasa berdarah bobotoh,"  katanya.

AYO BACA : Polda Jabar 'Gantung' Perizinan Laga Kandang Persib vs Persija

Oleh karenanya, Umuh berharap ke depannya ada berita baik terkait izin laga Persib kontra Persija. Dia juga berharap Bandung tetap kondusif agar izin pertandingan bisa keluar baik untuk laga kontra Persija maupun di laga-laga kandang selanjutnya.

"Saya percaya lah kemarin dengan susah payah apapun juga dengan pak Kapolda, saya sangat mengerti. Jadi mohon maaf kepada bobotoh Insyaallah, tidak menutup kalau besok atau lusa sudah bisa, ada berita bagus semua kita mengharapkan kondusif, amanlah di Bandung terutama Insyaallah pak kapolda akan memberikan izin," lanjutnya.

Maklum, simpang siur soal perizinan pertandingan Persib menjamu Persija Jakarta memang membuat banyak pihak kesal khususnya bobotoh. Terlebih duel big match ini sangat dinantikan bobotoh yang ingin memberikan dukungan langsung ke stadion.

Namun, Umuh memastikan, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan kepolisian bila kondisi Bandung telah kondusif, maka Polda Jabar akan menerbitkan perizinan laga Maung Bandung vs Persija di Bandung.

"Saya sudah dengar ada janji dengan pak kapolda saya sudah senang. tidak ada masalah sementara ini, lihat besok atau lusa mudah-mudahan tidak ada lagi bergejolak, demo, atau apa. Makanya bobotoh juga akan lebih dewasa. Makanya sekarang juga hadir ketiga-tiganya perwakilan dari Viking, Bomber, dan The Bombs, mereka bersatu dan tetap akan menggelorakan dan ketertiban di Jabar, saya yakin pak kapolda besok atau lusa akan memberikan izin," ujarnya.

AYO BACA : Alasan Kapolda Jabar 'Lampu Merah' Izin Laga Kandang Persib

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA