Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Polda Jabar Siap Obati Kekecewaan Bobotoh dengan Nobar

Rabu 23 Oct 2019 02:31 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Polda Jabar tidak menutup kemungkinan menurunkan izin Persib vs Persija di Bandung.

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriady mengatakan, tidak menutup kemungkinan akan menurunkan izin Persib vs Persija di Bandung. Itu dengan catatan kondisi keamanan di Bandung sudah kondusif.

Namun, laga tersebut sedikit terkendala agenda lain, yakni berdekatan dengan gelaran Pemilihan Kepala Desa se-Kabupaten Bandung pada Sabtu (26/10/2019). Meski, sedianya laga Maung Bandung vs Macan Kemayoran tersebut digelar pada Senin (28/10/2019).

AYO BACA : Alasan Kapolda Jabar 'Lampu Merah' Izin Laga Kandang Persib

"Saya siap, saya akan siap, bersedia menjadi kepala pengamanannya apabila pertandingan Persib di Bandung. (Untuk laga kandang ke depan) apabila situasinya kondusif, menurut penilaian saya dengan staf, saya bersedia menjadi pengaman apabila Persib bertanding di Bandung," ungkap Rudy di Graha Persib, Bandung, Selasa (22/10/2019).

Sebelumnya, Polda Jabar secara resmi belum bisa mengeluarkan izin untuk laga kandang Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (28/10/2019). Saat ini Polda Jabar tengah berfokus untuk mengamankan kekondusifan Kota Bandung dan Jawa Barat imbas dari gejolak politik yang tengah memanas akhir-akhir ini.

AYO BACA : Pelatih Persib Putri Kantongi Evaluasi usai Gelar Uji Tanding

Buktinya, sejumlah laga kandang skuat Maung Bandung kontra Arema FC dan Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu pun tak dapat dihelat di Bandung dengan alasan serupa.

Kendati demikian, Rudy menambahkan, andai situasi keamanan di Bandung belum kondusif hingga membuat Maung Bandung tetap tidak bisa menjamu Persija di markas sendiri. Pihaknya siap menggelar nobar untuk mengobati kekecewaan Bobotoh lantaran tak mampu memberi dukungan langsung di stadion.

"Kami siapkan, tadi saya dapat masukan dari rekan-rekan semua, kami akan siapkan nobar apabila Persib bertanding saya akan siapkan nobar di tempat yang besar dan memungkinkan, mungkin di Gasibu yang paling nyaman ya, kita siapkan di situ nanti," ujarnya.

AYO BACA : Polda Jabar 'Gantung' Perizinan Laga Kandang Persib vs Persija

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA