Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sebastian Vettel Ingin Ferrari Waspadai Red Bull Racing

Selasa 22 Oct 2019 22:19 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Foto: EPA-EFE/Valdrin Xhemaj
Pembalap Red Bull kerap merepotkan lawannya ketika mengaspal di Sirkuit Autodromo.

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Pembalap F1 tim Scuderria Ferrari, Sebastian Vettel, ingin timnya mewaspadai gerak-gerik penggawa Red Bull Racing jelang GP Mexico, Ahad (27/10) mendatang. Vettel beralasan, pembalap Red Bull Racing kerap merepotkan lawan-lawannya ketika mengaspal di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez.

Karakteristik trek yang dipenuhi tikungan tajam dianggap menjadi makanan empuk bagi duo pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Alexander Albon. "Ketinggian lokasi trek mempengaruhi laju mobil. Kami harus mengatur mobil agar downforce (daya tekan mobil) bisa lebih maksimal," kata Vettel seperti dilansir Crash, Selasa (22/10).

Vettel menegaskan, dirinya harus bekerja ekstra keras saat membalap di Meksiko. Sempat, merebut pole position di tempat itu pada musim 2017, Vettel harus rela disalip Verstappen yang keluar sebagai jawara Meksiko musim 2017 dan 2018.  "Di trek lurus kami adalah yang tercepat, tapi kesulitan menghadapi tikungan. Downforce yang terlalu minim menyebabkan hal itu," ujar dia.

Namun dengan pengembangan besar-besaran yang dilakukan Ferrari, Vettel menaruh harapan besar pada timnya untuk menjadi pembeda dibandingkan GP Meksiko musim sebelumnya. "Beberapa tahun ke belakang, kami masih kalah dari Red Bull. Tapi jarak kami dengan mereka semakin tipis, kita lihat apa yang terjadi nanti," katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA