Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Vs Inter Milan, Dortmund Usang Kepercayaan Diri Tinggi

Selasa 22 Oct 2019 22:54 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Julian Brandt

Julian Brandt

Foto: EPA/JONAS GUETTLER
Dortmund harus mewaspadai pergerakan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Borussia Dortmund akan mengunjungi Kota Milan untuk menjajal Inter Milan dengan modal kepercayaan diri tinggi. Kedua tim bersua dalam lanjutan laga Grup F Liga Champions, Kamis (24/10) dini hari WIB.

Dortmund baru kalah sekali dalam 14 pertandingan musim ini di semua kompetisi. Lucien Favre memang sedang memiliki skuat terbaiknya saat ini, semisal Matt Hummels, Marco Reus, Julian Brandt, Paco Alcacer, hingga Jadon Sancho. Misi Dortmund ke San Siro adalah untuk mengamankan posisi sebagai pemimpin Grup F.

Dengan membawa pulang tiga poin, maka Dortmund bisa sedikit mengurangi tekanan saat menjamu Inter di kandang sendiri dan bertandang ke Barcelona. Namun, Dortmund juga harus mewaspadai lini serang Inter yang sedang bagus-bagusnya musim ini.

Matt Hummels dkk harus mewaspadai pergerakan dari Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Belum lagi gelandang gesit Stefano Sensi yang kerap memecahkan kebuntuan kala striker kesulitan mencetak gol.

Gelandang Dortmund, Julian Brandt mengatakan, setelah dua pekan lalu mampu mengimbangi Freiburg di Bundesliga Jerman, itu menjadi tanda yang positif untuk menyambut pertandingan di depan mata. Mantan bintang Bayer Leverkusen ini optimistis timnya bisa membuat tuan rumah kerepotan.

''Kami sadar memiliki pertandingan penting di Milan dalam Liga Champions, di mana kami sedang berada di posisi yang bagus,'' ujar Brandt dikutip dari laman resmi klub.

Apalagi, Dortmund akan berhadapan dengan tim-tim papan atas Bundesliga saat ini dalam jadwal yang padat, seperti Monchengladbach, Schalke, hingga Bayern Muenchen setelah balik dari Milan. Sehingga, kemenangan akan membuat kepercayaan diri tim tetap terjaga. ''Beberapa pekan ke depan akan menjadi turbulensi, kami akan melawan banyak tim bagus dalam waktu singkat,'' jelas Brandt.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA