Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Vs Chelsea, Asa Ajax untuk Lolos dari Fase Grup

Rabu 23 Okt 2019 12:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Lambang Liga Champions

Lambang Liga Champions

Ajax saat ini sudah mengantongi dua kemenangan dari dua laga.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Chelsea akan menjalani ujian berat dalam pertandingan ketiga Grup H Liga Champions. The Blues akan berhadapan dengan Ajax di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Rabu (23/10).

Perjalanan Chelsea terasa berat lantaran Ajax bertekad menempatkan satu kaki di babak 16 besar Liga Champions, jika mengalahkan Chelsea dalam pertandingan ketiga Grup H. Ajax saat ini sudah mengantongi dua kemenangan dari dua laga, dan memuncaki Grup H. Namun, Ajax dinilai tampil buruk saat menang 2-1 atas RKC Waalwijk di Eredivise Belanda akhir pekan lalu.

Oleh karena itu, bek Ajax Joel Veltman menyatakan, timnya harus memperbaiki performa akhir pekan lalu untuk bisa mengatasi the Blues.

Pekan lalu, laga di Stadion Mandemakers itu dinilai sebagai penampilan terburuk Ajax musim ini. Sempat unggul lebih dulu melalui Dusan Tadic, Ajax justru kebobolan di babak kedua, sebelum akhirnya Promes menyelamatkan muka Ajax di menit 76.

''Tentu saja kami harus belajar dari itu, tapi kedatangan Chelsea di Liga Champions adalah sesuatu yang sangat berbeda, itu duel tersendiri,'' kata Veltman, dikutip dari NU.NL, Selasa (22/10).

Pemain internasional Belanda itu menyatakan, Ajax akan kembali pada permainan sendiri, seperti yang dilakukan saat melawan RKC pada awal babak kedua. Namun, Veltman mengaku Ajax masih merupakan tim yang berkualitas. Apalagi, kata dia, selalu ada energi tambahan yang muncul dalam setiap pertandingan Liga Champions.

Meski demikian, Veltman tidak ingin menganggap remeh Chelsea yang diisi oleh para pemain muda. Apalagi, Veltman tahu bahwa Chelsea punya striker seperti Tammy Abraham yang kini tampil sangat baik semenjak dilatih Frank Lampard. ''Chelsea tetaplah Chelsea. Mereka memiliki beberapa pemain bagus,'' jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA