Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Bali United Bungkam Perseru Badak Lampung

Selasa 22 Okt 2019 23:46 WIB

Red: Israr Itah

Liga 1

Liga 1

Foto: Dok PSSI
Hasil ini membuat Bali United kokoh di puncak klasemen dengan nilai 51 dari 22 laga.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali United bangkit dari kekalahan menyesakkan 0-6 dari Borneo FC dengan memetik kemenangan. Bali United menaklukkan Perseru Badak Lampung FC 3-0 pada laga pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (22/10) malam.

Baca Juga

Hasil ini membuat Bali United kokoh di puncak klasemen dengan nilai 51 dari 22 laga, unggul 10 poin dari posisi kedua Madura United. Sementara Badak Lampung tertahan di peringkat 15 dengan nilai 23 dari 24 laga.

Tim asuhan Stefano Cugurra langsung memberikan tekanan ke pertahanan Badak Lampung yang juga haus kemenangan. Determinasi para penggawa tuan rumah menghasilkan gol pada menit kesepuluh. Tendangan bebas kaki kiri Fadil Sausu dari sebelah kiri pertahan Badak Lampung menjebol gawang yang dijaga Daryono. Keunggulan tim tuan rumah 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, tuan rumah mengubah strategi dengan banyak melakukan operan bola panjang langsung ke area pertahanan lawan. Hasilnya Ilija Spasojevic mampu membobol gawang Badak Lampung pada menit ke-55 dan membuat Bali United unggul 2-0.

Lima menit kemudian, Spasojevic kembali menjebol gawang Badak Lampung. Dengan tambahan gol dari pemain naturalisasi tersebut tim yang berjuluk Serdadu Tridadu ini unggul dengan skor 3-0. Hasil bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Bali UnitedStefanoCugurra mengatakan kemenangan tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh pemain yang diturunkan. Tekanan dari awal juga menjadi solusi untuk meraih kemenangan yang ditargetkan.

"Pemain cukup kompak dalam melakukan serangan, baik umpan pendek, maupun umpan panjang untuk mendekatkan bola ke pertahanan Badak Lampung," katanya.

Sementara itu, pelatih kepala Badak Lampung Milan Petrovic mengatakan pemain yang turun pada pertandingan tersebut sudah menjalankan instruksinya. Namun, faktor keberuntungan dinilai belum berpihak pada timnya.

"Kami akui pemain tuan rumah lebih beruntung. Sehingga kami kebobolan tiga gol. Pertandingan ke depan akan kami evaluasi," katanya usai pertandingan.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA