Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Preview Liga Champions, Brugge Bisa Jadi Batu Sandungan PSG

Rabu 23 Oct 2019 00:04 WIB

Rep: MGROL124/ Red: Bayu Hermawan

logo psg

logo psg

Foto: en.wikipedia.org
PSG akan bertandang ke markas Club Brugge yang menjadi kuda hitam di Grup A.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint Germain (PSG) akan menghadapi Club Brugge di Stadion Jan Breydel, Sint-Andries, Bruges, Belgia, Rabu (23/10) dini hari WIB. PSG harus tetap waspada, meningat Club Brugge berhasil merepotkan Madrid dan Galatasaray di Grup A.

Club Brugge mengusung misi meraih kemenangan perdana di Liga Champions, sementara PSG juga mengusung meraih poin penuh demi memuluskan langkah ke babak selanjutnya. Laga di Stadion Jan Breydel juga menjadi yang pertama kalinya Club Brugge dan PSG bertemu di ajang kompetisi tertinggi antar klub di Eropa.

Tuan rumah Club Brugge kini bertengger di pucuk klasemen Divisi Utama A Belgia dan sejauh ini belum pernah menelan kekalahan. PSG juga tak tergoyahkan di posisi teratas Ligue 1 Prancis dengan produktivitas tertinggi sebanyak 21 gol dari 10 laga.

Kiprah Club Brugge dan PSG musim ini Liga Champions dapat dibilang cukup apik. Mengawali kompetisi ini sejak ronde ketiga babak kualifikasi, Club Brugge belum pernah kalah dan diluar dugaan mampu mengimbangi tim tradisional Liga Champions semacam Real Madrid dan Galatasaraay. PSG juga menjadi salah satu tim yang sejauh ini mampu menorehkan 100 persen kemenangan.

Pelatih PSG Thomas Tuchel meragukan duo striker mereka, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani, akan merumput ketika menghadapi Club Brugge. Keduanya dinilai belum 100% siap untuk bermain penuh dan akan memberikan kesempatan pada pemain lainnya.

"Kami harus membuat pilihan dan berdiskusi terlebih dahulu, apakah mereka (Mbappe dan Cavani) diperlukan sejak menit pertama atau tidak untuk pertandingan ini," ujar Tuchel dikutip dari laman resmi Paris Saint Germain.

Tuchel juga meminta anak asuhnya untuk tetap mewaspadai permainan enerjik dari Club Brugge. Ia memprediksi Club Brugge sangat mungkin untuk menyulitkan Les Parisiens, seperti yang ditampilkan pada dua laga sebelumnya.

Kembalinya Meunier ke Bruges

Bek kanan PSG Thomas Meunier menjadi sorotan bagi jurnalis dan publik Belgia. Bagaimana tidak, sebelumnya dia pernah membela Blauw-Zart selama lima musim sebelum hijrah ke ibukota Prancis.

Mengawali karier sebagai striker, Meunier harus bertransformasi menjadi bek kanan setelah mengalami cedera panjang. Meski begitu, Meunier terus menampilkan performa bagus di posisi barunya sehingga dilirik oleh klub kaya Paris Saint Germain. Dari 198 laga bersama Club Brugge, Meunier sukses mempersembahkan titel Liga Domestik serta Piala Belgia untuk publik Bruges.

Meunier akan bertemu dengan banyak kompatriotnya di timnas Belgia yang memperkuat Club Brugge. Rekan Meunier di pertahanan timnas Belgia Brandon Mechele akan menjadi andalan pelatih Phillippe Clement untuk meredam lini depan PSG yang dikenal trengginas.

Anggota timnas Belgia lain, seperti Hans Vanaken dan Simon Mignolet juga diharapkan dapat membantu menghadirkan keajaiban di Jay Breydel dan membuat Club Brugge lolos ke babak knockout Liga Champions.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA