Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Ini Alasan Neymar tak Masuk Kandidat Ballon D'Or

Rabu 23 Oct 2019 00:27 WIB

Red: Israr Itah

Neymar Jr

Neymar Jr

Foto: EPA-EFE/Ian Langsdon
Ini kali pertama penggawa timnas Brasil tidak masuk dalam daftar nominasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak pemberi penghargaan Ballon d'Or, France Football, telah merilis daftar alasan Neymar tidak masuk sebagai salah satu dari 30 kandidat peraih Ballon d'Or. Daftar ini diumumkan pada Senin (21/10) malam.

Baca Juga

Ini kali pertama penggawa timnas Brasil tidak masuk dalam daftar nominasi penghargaan pemain individu itu dalam delapan tahun terakhir. Alasannya bermula sejak 23 Januari lalu, ketika Neymar bermain melawan Strasbourg. Dalam pertandingan itu, ia mengalami cedera pertama pada 2019 dan harus membuatnya absen melawan Manchester United di Liga Champions.

Usai PSG kalah dalam pertandingan tersebut, Neymar diketahui menghina para wasit karena pengambilan keputusan mereka dan harus menerima akibatnya dengan mendapatkan dua larangan pertandingan di kompetisi Eropa.

Tidak jera dengan hukuman itu, Neymar kemudian kembali membuat kontroversi saat mendorong seorang suporter karena menghinanya setelah PSG kalah di final Piala Prancis pada 27 April.

Lalu absennya Neymar dari Copa America, yang digelar di Brasil, karena cedera juga dianggap sebagai sebuah masalah.

Selain itu, ia juga membuat drama panjang karena ingin kembali ke Barcelona di bursa transfer musim panas yang pada akhirnya gagal. Saga transfer itu masih sangat membekas dan Neymar sepertinya masih belum dimaafkan di Prancis.

Alasan terakhir adalah ia mengalami sebuah cedera lain dan membuatnya absen di laga Le Classic melawan Marseille dan pertandingan Liga Champions menghadapi Brugge.

Juara Liga Champions, Liverpool menjadi klub dengan pemain terbanyak dalam daftar pemenang Ballon d'Or yaitu tujuh pemain, termasuk Virgil van Dijk.

Bila ia berhasil membawa pulang penghargaan itu, yang dimenangkan Luka Modric tahun lalu, maka ia akan menjadi bek pertama yang memenangkan bola emas sejak Fabio Cannavaro pada 2006, seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (22/10).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA