Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kawhi Leonard Siap Jalani Debut Bersama Clippers

Rabu 23 Oct 2019 01:33 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Kawhi Leonard

Kawhi Leonard

Foto: EPA-EFE/WARREN TODA
Leonard bermain total hanya 33 menit pada pramusim kali ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah berhati-hati dan bermain hanya dalam dua pertandingan pramusim, Kawhi Leonard siap tampil ekplosif ketika dia membuat debut bersama LA Clippers melawan Los Angeles Lakers pada Selasa (22/10) malam waktu AS atau Rabu (23/10) pagi WIB. Pelatih Doc Rivers mengatakan, tidak akan ada batas waktu bermain pada penyerang bintang barunya ketika Leonard menghadapi LeBron James dan Anthony Davis dalam pertandingan pembuka musim yang sangat dinanti antara Clippers dan Lakers.

Baca Juga

Leonard bermain total hanya 33 menit pada pramusim kali ini, dengan rata-rata menyumbang 10 poin, empat assist, dan 1,5 rebound dalam dua pertandingan. Dia tampil 10 menit dan mencetak tujuh poin dan enam assist dalam debut pramusim melawan Denver. Setelah itu bermain 22 menit melawan Dallas dan mencetak 13 poin saat menembakkan 5 dari 19 percobaan.

Leonard mengatakan dia merasa jauh lebih baik memasuki kamp pelatihan ini daripada setahun yang lalu ketika mengalami cedera yang membatasi total sembilan pertandingan selama awal musim 2017-18 di San Antonio. 

Leonard bermain dalam total 60 pertandingan musim reguler musim lalu ketika Toronto Raptors memantau kesehatannya. Itu memungkinkan dia bermain dalam 24 pertandingan play-off NBA dan membantunya memenangkan gelar juara pertama bagi Raptors. Leonard juga menyabet penghargaan MVP Finals.

Leonard mengatakan waktu bermain dan kesehatannya akan dikelola secara berbeda musim ini dan ia sebagian besar mondar-mandir di pramusim karena Clippers bermain aman. Selain bermain dalam dua pertandingan pramusim, ia berpartisipasi dalam latihan scrimmage , termasuk latihan terbuka di depan para penggemar pekan lalu.

Leonard telah mengatur irama, termasuk menjalani latihan panjang pada hari Sabtu. "Sulit dijelaskan," kata Rivers tentang etika kerja Leonard. "Dia gila dan itu panjang dan sangat serius. Dia tidak main-main, menyelesaikannya, tidak mengobrol," jelasnya dilansir dari laman ESPN.

Meskipun tidak harus bermain banyak di pramusim, Leonard siap membantu memimpin Clippers ke babak play-off. Harapan lebih tinggi daripada yang pernah mereka lakukan untuk Clippers, yang merupakan penantang gelar dengan Leonard dan Paul George berada dalam tim. George terus melanjutkan perjalanannya menuju kemungkinan kembali pada November dari operasi di kedua bahunya.

"Saya di sini untuk membantu memenangkan pertandingan," kata Leonard tentang kehadirannya. "Cobalah untuk membangun budaya menang dan membuat semua orang tahu bahwa kami bermain sampai April dan itu cukup banyak. Hanya berusaha menjadi tim paling cerdas setiap malam dan mencoba membangun di atas sesuatu."

Leonard merasa semua tim ingin menang. Menurut dia, penting bagi pemain dan tim merespons setelah meraih kemenangan besar, kekalahan telak, dan tembakan meleset. 

"Hanya mempertahankan pola pikir yang mantap pada tujuan akhir dan tidak berkecil hati ketika segala sesuatu menjadi buruk atau hal-hal lain menjadi terlalu baik," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA