Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Cristiano Ronaldo Belum Siap Pensiun

Rabu 23 Oct 2019 02:11 WIB

Red: Nora Azizah

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/VALDA KALINA
Usia bukanlah persoalan dalam karir Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo meyakinkan suporter Juventus dan penggemarnya di seluruh dunia bahwa ia masih belum siap untuk pensiun dari sepak bola. Pemain berusia 34 tahun ini merasa, usia bukanlah persoalan di dalam meniti karir.

"Usia hanyalah angka. Itu tidak berarti bahwa pada usia 34, 35, 36, anda berada di pengujung karir Anda," kata Ronaldo pada sebuah konferensi pers menjelang pertandingan Liga Champions antara Juventus melawan Lokomotiv Moscow, Rabu (23/10) dini hari WIB.

Sebelumnya, Ronaldo memang membuat para penggemarnya cemas. Hal ini terjadi ketika Ronaldo berbicara dalam sebuah wawancara yang diterbitkan beberapa pekan lalu. Ia mengatakan bahwa mulai menikmati aktivitas 'di luar sepak bola'.

Baca Juga

"Saya bisa menunjukkan itu dengan penampilan saya, bagaimana saya bermain, cara saya bermain, cara saya masih merasa baik, tajam, memikirkan permainan, lebih dewasa. Ini membuat perbedaan," lanjutnya lagi.

Pemain yang diikat kontrak empat tahun oleh Juventus itu baru-baru ini mencetak gol profesionalnya yang ke-700 saat bermain untuk timnas Portugal dan masuk nominasi untuk penghargaan Ballon d'Or. Bila menang, ia bisa menjuarai Ballon d'Or ke enam di sepanjang karirnya dan melampaui raihan penghargaan tersebut dari rivalnya Lionel Messi.

Namun, Ronaldo mengatakan ia lebih tertarik memenangkan treble bersama Juventus. "Kami ingin memenangkan Serie A, kami ingin memenangkan Piala Italia, Liga Champions," katanya, dilansir Sky Sports pada Selasa (22/10).

Ronaldo mengungkapkan, ia akan berusaha memenangkan semua trofi bersama clubnya. Meski sulit, terutama Serie A dan Liga Champions, tetapi Ronaldo optimistis bisa membawa clubnya berada di posisi puncak.

"Terkait penghargaan individu, saya tidak bisa mengatakan apa-apa karena ini adalah individu. Itu bukan hal yang paling penting," tambah Ronaldo.

Menurutnya, yang terpenting adalah penghargaan kolektif. Bila Anda memenangkan penghargaan secara kolektif, peluang untuk memenangkan penghargaan individu lebih besar,

Meski masih belum terlalu memikirkan pensiun, Ronaldo mengungkapkan bahwa waktu bersama keluarga adalah bagian besar dari hidupnya. Mencetak gol adalah waktu bersenang-senang bagi Ronaldo.

Namun ketika tiba di rumah dan mendengar anak-anaknya berkata, 'Selamat ayah mencetak gol', hal ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Ronaldo. "Ini adalah motivasi saya untuk berlatih, bertanding, menghibur orang-orang dan para penggemar dengan semangat saya," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA