Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Zidane Lega Madrid Kalahkan Gatasaray

Rabu 23 Oct 2019 09:02 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/Paco Campos
Real Madrid meraih kemenangan perdananya di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Zinedine Zidane sejenak keluar dari lubang jarum. Ia baru saja membawa Real Madrid mengalahkan Galatasaray pada matchday ketiga Grup A Liga Champions.

Duel di Stadion Turk Telekom, Istanbul, Rabu (23/10) dini hari WIB, berakhir 1-0 untuk Los Blancos. Sebelum partai ini dihelat, muncul rumor pemecatan Zidane. Sebab, pada akhir pekan lalu, Madrid dihajar Real Mallorca di ajang La Liga.

Walhasil partai menghadapi Galatasaray jadi ujian penting untuk sang entrenador. Sementara, ia melewati ujian tersebut. Secara keseluruhan, Zidane memuji kiprah anak asuhnya di markas salah satu Raksasa Turki itu.

"Kami bertahan dan menyerang dengan sangat baik. Kami membutuhkan kinerja hebat, kami baru saja melakukan hal itu," kata juru taktik berkebangsaan Perancis, dikutip dari Marca.

Ini kemenangan pertama El Real di kompetisi Eropa musim 2019/2020. Posisi Zidane belum aman. Los Blancos harus kompetitif di benua biru. Setidaknya, hasil di Turk Telekom Stadium, membuka kans bagi si putih dalam mewujudkan asa tersebut.

Kiper Thibaut Courtois menjadi bintang malam ini. Ia menggagalkan beberapa peluang emas yang diciptakan tuan rumah. Sebelumnya, banyak suara mengkritisi penampilan Courtois di Madrid. Ia baru saja menunjukkan kualitas dirinya.

"Saya tahu kemampuan diri saya dalam menjaga gawang. Satu-satunya kritik yang saya dengarkan adalah kritik yang membangun," ujar kiper tim nasional Belgia itu.

Hasil ini membuat si putih naik ke peringkat kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi empat poin dari tiga laga, Sergio Ramos dan rekan-rekan tertinggal lima angka dari Paris Saint Germain di singgasana Grup A.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA