Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Erick Thohir dan Sejumlah Insan Basket Dapat Penghargaan

Rabu 23 Oct 2019 18:00 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Menteri BUMN Erick Thohir mendapatkan penghargaan dari PP Perbasi.

Menteri BUMN Erick Thohir mendapatkan penghargaan dari PP Perbasi.

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Perbasi pun memberikan penghargaan kepada Azrul Ananda, CEO dan founder DBL Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erick Thohir dan sejumlah pelaku basket Indonesia mendapat penghargaan dari Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Basket seluruh Indonesia (Perbasi). Pemberian penghargaan bertepatan dengan ulang tahun ke-68, Rabu (23/10), serta bersamaan dengan digelarnya Musyawarah Nasional (Munas) di Hotel Mercure Batavia, Kota, Jakarta Utara.

Baca Juga

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan dari Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih. Selain memberikan sambutan, acara ulang tahun Perbasi juga ditandai dengan pemotongan tumpeng. 

Acara penting pada pembukaan Munas PP Perbasi 2019 adalah pemberian penghargaan kepada insan bola basket Indonesia. Beberapa nama yang diberikan penghargaan adalah Erick Thohir. Erick Thohir yang merupakan Dewan Kehormatan PP Perbasi, baru saja dilantik menjadi Menteri BUMN. Juga penghargaan diberikan untuk Syailendra S Bakrie, Ketua Badan Tim Nasional (BTN). 

Perbasi pun memberikan penghargaan kepada Azrul Ananda, CEO dan founder DBL Indonesia. DBL sudah membuktikan sebagai kompetisi pelajar yang sukses hingga saat ini.

Managing partner CLS Knights, Christopher Tanuwidjaya, juga mendapatkan penghargaan. Itop demikian sapaan akrabnya berhasil membawa CLS Knights menjadi juara IBL 2016 dan menjadi juara ASEAN Basketball League (ABL) 2019. Sekarang Itop adalah manajer tim nasional putri ke SEA Games 2019.

Pemilik Stapac Jakarta, Irawan Haryono pun diberi penghargaan atas dedikasi untuk membangun kompetisi bola basket tertinggi dengan klub yang dimilikinya. Irawan adalah pemilik klub bernama Aspac Jakarta. Klub yang bernama menjadi Stapac Jakarta menjadi  juara IBL 2018-19.

Mantan pemain nasional, Wahyu Gunarto (Njoo Lie Wen) juga mendapatkan penghargaan. Wahyu adalah manajer timnas putri di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Ia juga membangun tim basket putri GMC (Generasi Muda Cirebon) yang menjadi peringkat ketiga di kompetisi Srikandi Cup 2018-19. Daftar lengkap peraih penghargaan bisa dilihat di daftar.

"Kami berterima kasih atas kontribusi dan support yang diberikan untuk kemajuan bola basket Indonesia," kata Danny Kosasih dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Rabu (23/10). "Bola basket Indonesia sangat berterima kasih kepada insan bola basket Indonesia yang memberikan dukungan untuk kemajuan bola basket Indonesia."

Musyarawah Nasional (Munas) akan dimulai resmi Kamis (24/10) pagi mulai pukul 08.30 WIB. Acara dimulai dengan Sidang Pleno 1 yang berisi Pengesahan Jadwal dan Tata Tertib Munas PERBASI  XVII - 2019 dan Pemilihan Pimpinan Sidang. Sedangkan pada sidang Pleno II, akan berisi Laporan PP PERBASI Masa Bakti 2015 - 2019; Pandangan Umum Peserta MUNAS PERBASI 2019; Tanggapan Ketua Umum/ Pengurus PP PERBASI 2015 - 2019, Pengesahan LPJ & Pernyataan Demisioner Pengurus Lama. Lantas akan dilanjutkan dengan Pembentukan dan Pembagian Komisi dan Sidang Sidang Komisi. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA