Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Persela Jinakkan Persebaya di Lamongan

Rabu 23 Okt 2019 20:17 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Persebaya Surabaya, David Aparecido Da Silva (kanan) berusaha melewati kiper Persela, Dwi Kuswanto (kanan) dan Arif Satria (tengah) dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019).

Pemain Persebaya Surabaya, David Aparecido Da Silva (kanan) berusaha melewati kiper Persela, Dwi Kuswanto (kanan) dan Arif Satria (tengah) dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019).

Foto: Antara/Syaiful Arif
Hasil ini membuat anak asuh Nil Maizar keluar dari zona degradasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Hasil positif diraih Persela Lamongan pada laga pekan ke-24 Liga 1 2019. Persela menundukkan tamunya Persebaya Surabaya 1-0 di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Rabu (23/20).

Baca Juga

Hasil ini membuat anak asuh Nil Maizar keluar dari zona degradasi klasemen sementara Liga 1. Bagi Bajul Ijo, hasil ini memperpanjang tren negatif usai sebelumnya ditundukkan Persib Bandung.

Gol tim berjuluk Laskar Joko Samudro dilesakkan pada menit ke-63 oleh Malik Risaldi. Ia menerima bola pantulan dari Alex dos Santos yang sebelumnya menerima umpan panjang dari sisi kanan pertahanan Persebaya.

Dalam laga itu, Persela Lamongan sebagai tuan rumah bermain sangat hati-hati sejak menit pertama, sedangkan Persebaya bermain menyerang melalui bola langsung ke jantung pertahanan lawan.

Pola permainan Persebaya ini membuat tim kebanggaan Bonekmania sempat mendapatkan peluang pada babak pertama. Namun umpan yang diarahkan Irfan Jaya masih mampu ditangkap penjaga gawang Dwi Kuswanto.

Persela juga sempat mendapatkan peluang, ketika Malik Risaldi lolos dari jebakan offside. Namun tampilan cemerlang kiper Persebaya Miswar Saputra mampu melalukan penyelamatan bola.

Sepuluh menit sebelum babak pertama usai, tensi permainan kedua tim mulai meningkat, namun hasil di paruh pertandingan itu kedua tim masih berbagi angka 0-0.

Memasuki babak kedua, Persela mulai berani bermain menyerang melalui motor penggerak pemain asal Jepang, Kei Hirose. Persela mendapat peluang pada menit ke-60, namun sundulan Alex dos Santos terlalu lemah, sehingga bisa diantisipasi Miswar Saputra.

Terus menyerang membuat Persela kembali membuka peluang. Dari sektor kanan salah satu pemain Persela memberi umpang panjang ke gawang Persebaya lalu disambut oleh Alex dos Santos.

Sambutan ini sempat dihalau penjaga gawang Persebaya, namun bola malah mengarah ke Malik Risaldi yang siap membobol gawang Persebaya. Terjadilah gol yang mengubah skor menjadi 1-0, dan bertahan hingga pertandingan usai.

Pada laga itu, Wasit Asep Yandis mengeluarkan lima kartu kuning, tiga untuk pemain Persebaya dan sisanya untuk Persela. Kemenangan ini merupakan balasan dari Persela Lamongan yang saat bertandang ke Surabaya harus menelan kekalahan 2-3 pada putaran pertama.

Persela 

Dwi Kuswanto; 2.M Zaenuri, 4.Bruno Costa, 14.Birrul Walidain, 13.Lucky Wahyu, 23.Izmy Hatuwe, 77.Malik Risaldi, 8.Kei Hirose, 26.Rafinha, 99.Delfin Rumbino, dan 10.Alex dos Santos.

Pelatih: Nil Maizar

Persebaya 

Miswar Saputra; 14.Ruben Sanadi, 29.M Syaifuddin, 12.Rendi Saputra (27.Fandi Eko Utomo 72'), 23.Hansamu Yama, 96.Muhammad Hidayat, 22.Abu Rizal Maulana, 28.Aryn Williams, 8.Oktafianus Fernando (88.Alwi Slamat 69'), 7.David Da Silva, 41.Irfan Jaya (17.Elisa Basna 85')

Pelatih: Wolfgang Pikal

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA