Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Persib Bawa Pulang Satu Angka dari Kandang Bhayangkara FC

Rabu 23 Okt 2019 20:25 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain Bhayangkara FC Wahyu Subo Seto (kanan) mencoba melewati Pemain Persib Bandung Febri Haryadi pada pertandngan lanjutan Liga I Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Pemain Bhayangkara FC Wahyu Subo Seto (kanan) mencoba melewati Pemain Persib Bandung Febri Haryadi pada pertandngan lanjutan Liga I Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Foto: Antara/Muhammad Adimadja
Hasil tersebut membuat posisi kedua tim di klasemen tak berubah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung membawa pulang satu angka dari lawatannya ke markas Bhayangkara FC pada laga pekan ke-24 Liga 1. Persib menahan imbang Bhayangkara 0-0 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10) malam.

Baca Juga

Hasil tersebut membuat posisi kedua tim di klasemen tak berubah. Bhayangkara berada di posisi 10 dengan raihan 28 poin. Sementara Persib di posisi 11 dengan poin yang sama.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster tidak menurunkan Jajang Mulyana dalam starting eleven-nya karena cedera. Paul juga menyimpan Herman Dzumafo dan Hedipo Gustavo sebagai pemain pengganti.

Sementara pelatih Persib Robert Alberts tidak menurunkan Ezechiel N'Douassel dan Ghozali Siregar yang belum pulih dari cedera. Robert masih menggunakan susunan pemain yang sama dengan laga sebelumnya.

Jalannya pertandingan

Persib mendapat peluang pertama pada menit keempat lewat tendangan pojok dari Febri Hariyadi, namun masih bisa diantisipasi lini belakang Bhayangkara. Kedua tim terllihat lebih berhati-hati dengan bola lebih banyak berkutat di tengah lapangan.

Menit ke-13, Bruno Matos menampilkan aksi individunya melewati dua pemain belakang Persib. Bola percobaannya masih bisa diantisipasi oleh kiper I Made Wirawan. Sementara tendangan pelan Kevin van Kippersluis pada menit ke-19 dengan mudah diantisipasi oleh Wahyu Tri Nugroho di bawah mistar. Skor masih tetap sama imbang tanpa gol.

Bhayangkara kembali menekan lini pertahanan Persib. Namun Persib membalas dengan counter attack. Namun beberapa kali transisi dari bertahan ke menyerang Maung Bandung tertahan di tengah lapangan. 

Menit ke-34, Bhayangkara mendapat peluang dari tendangan pojok dari Adam Alis, tapi belum membahayakan Persib. 

Menit ke-40, Lee Yu-jun gagal menembus gawang Made Wirawan setelah dihalau bek Persib. Peluang tendangan pojok setelah itu juga tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Bhayangkara.

Jelang akhir babak pertama, Bhayangkara terus menekan lini pertahanan Persib. Peluang Bruno kembali berhasil diantisipasi lini belakang Persib.

Wasit memberikan waktu tambahan dua menit. Kedua tim gagal membuat perbedaan hingga peluit akhir babak pertama berbunyi. Skor 0-0 menghiasi papan skor pada akhir babak pertama.

Babak kedua, intensitas kedua tim semakin meninggi. Saling serang terjadi setelah Persib menekan lini pertahanan Bhayangkara.

Menit ke-52, tendangan Bruno Matos masih bisa diantisipasi oleh Made Wirawan. Herman Dzumafo yang baru masuk menggantikan Wahyu Subo Seto langsung menghasilkan peluang meski tendangannya masih menyamping dari mistar gawang.

Tendangan bebas dari Lee Yujun kembali membuka peluang Bhayangkara FC meski masih bisa diantisipasi Made Wirawan. Menit ke-68, tendangan bebas dari Anderson bisa dihalau oleh Nick. 

Giliran Persib Bandung yang menekan lini belakang Persib. Menit ke-77, Esteban Vizcarra gagal melewati dua pemain belakang Bhayangkara FC di luar kotak penalti. Tak lama, tendangan keras Febri masih bisa terbaca Wahyu.

Pertandingan tersisa sepuluh menit membuat kedua tim makin terpacu untuk mencetak gol kemenangan. Menit ke-88, tendangan keras Bruno masih bisa diantisipasi oleh Made Wirawan.

Wasit memberikan waktu tambahan selama dua menit. Bhayangkara gagal memaksimalkan peluang terakhirnya ketika tendangan Anderson masih terhalang mistar gawang. Pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Daftar Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho, I Putu Gede, Nurhidayat, Anderson Aparecido Salles, Adam Alis, Hargianto, Lee Yujun, T. M Ichsan (Ilham Armaiyn)d, Bruno Matos, Wahyu Subo Seto (Herman Dzumafo 54'), dan Alsan Putra.

 

Persib Bandung: I Made Wirawan, Supardi, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Hariono, Esteban Vizcarra, Febri Haryadi, Omid Nazari, Frets Butuan (Erwin Ramdani 63'), dan Kevin van Kippersluis (Abdul Aziz 70')

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA