Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Dele Alli: Seluruh Pemain Tottenham Dukung Pochettino

Rabu 23 Oct 2019 21:31 WIB

Red: Bayu Hermawan

Dele Alli

Dele Alli

Foto: EPA-EFE/KIERAN GALVIN
Alli menegaskan seluruh pemain Tottenham mendukung Pochettino tetap menjadi pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dele Alli menegaskan seluruh pemain Tottenham Hotspur tetap mendukung Mauricio Pochettino menduduki kursi pelatih. Alli menilai, rumor-rumor terkait kondisi internal klubnya, termasuk isu pemecatan Pochettino setelah Tottenham menuai hasil negatif di beberapa laga terakhir, terlalu dilebih-lebihkan.

Seperti diketahui, posisi Pochettino dirumorkan terancam, setelah gagal mengangkat performa Tottenham di awal musim ini. The Lily White hanya mampu menang dari 12 pertandingan pada awal musim ini di semua kompetisi. Namun, setelah Tottenham berhasil meraih kemenangan telak atas Red Star Belgrade di Liga Champions, Alli menegaskan seluruh pemain tetap mendukung penuh dan percaya kepada Pochettino.

"Banyak dari kita tidak akan berada di tempat kita sekarang jika bukan karena dia. Yang bisa kita lakukan adalah berterima kasih padanya. Kami selalu mempercayainya 100 persen dan kami akan terus melakukan itu. Kita adalah sebuah tim," tegasnya.

Alli melanjutkan, rumor terkait pemecatan seorang pelatih adalah hal yang wajar muncul jika sebuah tim gagal menunjukan performa positif. Namun, ia menegaskan dirinya dan rekan-rekannya akan terus bekerja keras untuk menghilangkan isu tersebut. Alli melanjutkan, para pemain Tottenham tidak peduli dengan isu dan kritikan yang ditujukan kepada mereka.

"Aneh karena karena kita sudah bersama di sini kita mungkin belum melalui situasi ini tapi saya tidak berpikir itu adalah masalah besar. Kami hanya harus terus bekerja keras dan fokus pada diri kita sendiri, tidak mendengarkan terlalu banyak yang terjadi di sekitar luar dan pastikan kita menuju ke arah yang benar,"

"Ini adalah pengalaman baru bagi banyak dari kita di sini, itu mungkin mengapa reaksi telah (apa yang dimilikinya). Orang-orang membuat masalah yang lebih besar dari itu mungkin apa sebenarnya.

Alli menambahkan, saat ini pihaknya harus selalu berusaha memenangkan setiap pertandingan. Menurutnya, kekuatan karakter Tottenham tengah diuji saat ini. "Setiap klub memiliki di mana mereka memiliki sedikit berenang. Ketika kita begitu terbiasa menang, penting kita menunjukkan karakter kita dan seberapa kuat kita benar-benar sebagai tim dan klub," ujarnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA