Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Paul Munster: Hasil Imbang Lawan Persib Seperti Kalah

Rabu 23 Oct 2019 23:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster (kiri).

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster (kiri).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Laga Bhayangkara FC kontra Persib berakhir 0-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster mengatakan hasil imbang timnya dengan Persib Bandung dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2019 pada Rabu (23/10) malam terasa seperti kalah. Laga Bhayangkara FC kontra Persib berakhir 0-0 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta.

Baca Juga

"Secara keseluruhan, kami tidak bisa mencetak gol. Kami ingin tiga poin, tapi kami tidak punya penyerang, rasanya seperti kalah," kata Munster.

Menurutnya, para pemain Bhayangkara tidak bisa mencapai targetnya meraih poin penuh. Ia kecewa karena harapannya memenangi laga sekaligus menjaga gawang tak kebobolan.

Bhayangkara menjawab target clean sheet. Sayangnya, hasil tersebut tidak diikuti ketajaman lini depan yang gagal menjebol gawang Made Wirawan.

"Kami dapat banyak peluang tapi tidak bisa jadi gol, tendangan kami terkena tiang dan diantisipasi kiper," kata pelatih asal Irlandia ini.

Made Wirawan setidak-tidaknya membuat dua penyelamatan penting termasuk dari tendangan bebas bek tengah Bhayangkara Anderson Salles.

“Situasi di laga tadi sama seperti saat kami menghadapi Tira Persikabo hari Sabtu lalu. Bedanya, saat melawan Tira, dari enam sampai tujuh gol peluang kami bisa memasukkan dua gol. Saat menghadapi Persib, tidak ada bola yang masuk ke gawang lawan,” kata Munster.

Meski demikian, Munster tetap mengapresasi penampilan para pemainnya terutama di lini pertahanan yang berhasil menahan serangan Persib.

Senada dengan Munster, gelandang Bhayangkara FC Teuku Muhammad Ichsan juga mengaku tidak terlalu senang dengan hasil seri kontra Persib. Walaupun begitu, pemain berusia 21 tahun tersebut tetap gembira dengan performa the Guardian.

“Pertahanan kami luar biasa. Kami bisa membuat tim seperti Persib hanya mempunyai satu peluang selama 90 menit,” ujar Ichsan.

Satu poin dari pertandingan tersebut membuat Bhayangkara dan Persib belum beranjak dari posisinya di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019. Bhayangkara masih menduduki peringkat ke-10 dengan 28 poin dari 24 pertandingan, sementara Persib berada persis di bawahnya dengan poin serupa tetapi dari 23 laga.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA