Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Susunan Pemain Genk Vs Liverpool, Salah Kembali Diturunkan

Kamis 24 Oct 2019 01:31 WIB

Red: Bayu Hermawan

Mohamed Salah

Mohamed Salah

Foto: AP/Thanassis Stavrakis
Salah dan Naby Keita bisa memperkuat Liverpool melawan Genk di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool akan bertandang ke markas RC Genk di Stadion Luminus Arena, Belgia, untuk menjalani pertandingan ketiga babak penyisihan Grup E Liga Champions, Rabu (24/10) dini hari. Baik Liverpool maupun Genk masih sama-sama 'buta' dengan kekuatan lawan masing-masing, mengingat ini merupakan pertemuan pertama mereka.

Dalam pertandingan ini, Juergen Klopp membuat lima perubahan di susunan line upnya. Liverpool juga akan membali diperkuat oleh Mohamed Salah yang sempat absen saat the Reds menghadapi Manchester United karena cedera.

Salah akan kembali berjuang bersama Firmino dan Sadio Mane untuk memastikan Liverpool memperoleh kemenangan kedua di Liga Champions. Selain Salah, Liverpool juga bisa menurunkan Naby Keita.

Keita sudah absen di Liga Champions sejak semi final lalu. Oxlade Chamberlain juga siap diturunkan, setelah terakhir kali membela Liverpool di Liga Champions pada musim 2018 lalu. Namun, Liverpool tidak bisa diperkuat oleh Joel Matip dan Alexander-Arnold yang cedera dan sakit. James Milner dan Dejan Lovren akan diturunkan untuk memperkuat lini belakang Si Merah.

Susunan pemain

Genk:
Coucke, Maehle, Cuesta, Lucumi, Uronen, Bongonda, Heynen, Berge, Ito, Samatta, Onuachu

Cadangan: Vandevoordt, De Norre, Dewaest, Odey, Hrosovsky, Hagi, Ndongala

Liverpool:
Alisson; Milner, Lovren, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Oxlade-Chamberlain, Keita; Mane, Salah, Firmino.

Cadangan: Adrian, Wijnaldum, Gomez, Henderson, Lallana, Brewster, Origi.


Fakta:

- Laga nanti merupakan yang pertama antara kedua klub di ajang Liga Champions
- Ini jadi yang pertama kalinya pelatih Genk Felice Mazzu vs pelatih Liverpool Juergen Klopp
- Mazzu juga belum pernah menghadapi Liverpool. Klopp juga baru akan merasakan laga pertamanya vs Genk sebagai pelatih

Genk:

- Bagi Genk, ini kali kedua vs klub asal Inggris. Sebelumnya Genk jumpa Chelsea di fase grup Liga Champions musim 2011/2012. Imbang di kandang (1-1), dan kalah dalam laga tandang (0-5)
- Genk belum terkalahkan dalam 6 laga kandang terakhir di Liga Champions. Tak hanya itu, wakil asal Belgia ini juga membuat kejutan kala menahan imbang Napoli 0-0 di kandang sendiri pada laga sebelumnya

Liverpool:

- Liverpool selalu menang melawan klub asal Belgia dari 5 pertemuan terakhir
- Liverpool kemungkinan belum bisa diperkuat Mohamed Salah. Kebugarannya masih diragukan. Untuk menemani Sadio Mane dan Roberto Firmino di lini serang, pelatih Liverpool, Juergen Klopp bisa memasang Divock Origi. Striker 24 tahun asal Belgia itu jebolan akademi Genk.
- Liverpool punya segalanya untuk memenangkan laga. The Reds mencetak 2 gol lebih di 8 dari 11 laga terakhir. Tim asuhan Klopp ini pun punya rekor mentereng (10-2-1) vs klub Belgia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA