Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Batshuayi Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea Atas Ajax

Kamis 24 Okt 2019 02:21 WIB

Red: Bayu Hermawan

Michy Batshuayi

Michy Batshuayi

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Chelsea mengalahkan Ajax dengan skor 1-0 di Stadion Johan Cryuff Arena.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea mengalahkan Ajax Amsterdam dalam pertandingan pekan ketiga babak penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Johan Cryuff Arena, Amsterdam, Kamis (24/10) dini hari WIB. Michy Batshuayi menjadi pahlawan kemenangan the Blues setelah mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu.

Batshuayi, yang masuk sebagai pengganti babak kedua pihak Frank Lampard, mencetak gol kemenangan Chelsea di akhir babak kedua, tepatnya pada menit ke-86. Penyerang asal Belgia itu sukses memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Christian Pulisic.

Kemenangan ini memperpanjang kemenangan beruntun Chelsea menjadi sembilan pertandingan tandang di Eropa, dengan kekalahan terakhir mereka di Barcelona pada Maret 2018. Hasil ini juga membawa Chelsea sementara duduk di puncak klasemen Grup H.

Sejak awal laga, Ajax dan Chelsea sama-sama bermain hati-hati. Pertarungan lebih banyak terjadi di lapangan tengah. Pada menit ke-35, publik Johan Cruyff Arena sempat bersorak ketika Hakim Ziyech membobol gawang Chelsea. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena berdasarkan rekaman VAR, pemain Ajax Quincy Promes telah terlebih dulu terjebak offside.

Ajax mempertahankan serangan setelah babak kedua, namun berhasil menangkap nasib buruk di menit ke-60 saat sundulan Edson Alvarez dari tendangan pojok Promes' memantul dari posisi jauh.

Chelsea punya peluang bagus di menit ke-73, ketika tembakan yang dibelokkan Pulisic jatuh tepat ke Batshuayi. Namun sayang, Batshuayi yang sudah berdiri bebas, gagal membobol gawang Ajax setelah tembakannya melebar ke atas gawang.

Batshuayi akhirnya sukses membobol gawang Ajax pada menit ke-86. Hasil ini membuat Chelsea sementara duduk di puncak klasemen Grup H dengan nilai 6 poin hasil dari dua kali menang dan satu kali kalah. Sementara Ajax tergeser ke peringkat kedua, dengan mempunyai poin yang sama dari Chelsea.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA