Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Ini Ringkasan Pertandingan Ketiga Liga Champions

Rabu 23 Okt 2019 07:44 WIB

Red: Bayu Hermawan

Gelandang Real Madrid Toni Kroos (kanan) merayakan golnya ke gawang Istanbul.

Gelandang Real Madrid Toni Kroos (kanan) merayakan golnya ke gawang Istanbul.

Foto: EPA-EFE/TOLGA BOZOGLU
Hujan gol mewarnai pertandingan ketiga Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan gol mewarnai rangkaian pertandingan ketiga babak penyisihan grup Liga Champions. Sebanyak 30 gol tercipta dari delapan pertandingan penyisihan Grup A hingga D Liga Champions yang digelar pada Rabu (23/10) dini hari WIB.

Hanya ada dua pertandingan yang diwarnai satu gol dan keduanya melibatkan tim ibu kota Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, pun keduanya tetap meraih kemenangan atas lawan masing-masing.
Laga pekan ketiga juga memperlihatkan tiga tim yakni Paris Saint-Germain, Bayern Muenchen dan Manchester City sukses mempertahankan catatan sapu bersih kemenangan yang membuat ketiga kian dekat dari kelolosan ke putaran 16 besar.

Pada pertandingan penyisihan di Grup A, Paris Saint Germain (PSG) sukses mempermalukan tuan rumah Club Brugge di Stadion Jan Breydel dengan skor telak 5-0. Kylian Mbappe yang kembali membela PSG usai cedera, mencetak hattrick pada pertandingan itu.

Mbappe yang masuk sebagai pemain pengganti, hanya membutuhkan waktu sekira setengah jam untuk mencetak tiga gol. Sedangkan dua gol lain PSG disumbangkan oleh striker pinjaman dari Inter Milan Mauro Icardi. Jika PSG menang pada laga keempat, mereka dipastikan menjadi tim pertama yang lolos dari Grup A ke putaran 16 besar.

Sementara dipertandingan lain Grup A, Real Madrid berhasil meraih kemenangan pertama mereka di Liga Champions musim ini. Madrid mengalahkan tuan rumah Galatasaray dalam pertandingan yang digelar di Stadion Turk Telekom, Turki. Toni Kross menjadi pahlawan Los Blancos pada pertandingan itu.

Hasil-hasil itu membuat PSG mantap di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin penuh, diikuti Real Madrid dengan 4 poin yang naik ke posisi kedua. Sementara Brugge turun ke urutan ketiga dan Galatasaray tetap di dasar klasemen.

Sementara di Grup B, Tottenham Hotspur berhasil keluar dari tren negatif dalam beberapa pertandingan terakhir. The Lily White sukses mencukur tuan rumah Red Star Belgrade dengan skor 5-0. Sementara Red Star Belgrade jadi satu-satunya tim yang tak mampu mencetak gol di pekan ketiga.

Harry Kane dan Son Heung-min sama-sama mengemas dua gol dalam pertandingan itu, dan satu gol lainnya dicetak oleh Erik Lamela. Sementara di Piraeus, Yunani, tuan rumah Olympiakos harus mengakui keunggulan tamunya Bayern Muenchen. Robert Lewandowski mengemas dwigol dibantu satu gol Corentin Tolisso membawa Muenchen menang 3-2 atas Olympiakos.

Lewandowski kini telah mengemas lima gol dari tiga pertandingan dan bercokol di puncak daftar top skor sementara Liga Champions. Pada waktu bersamaan timnya, Muenchen, juga kokoh di puncak klasemen Grup B dengan koleksi sembilan poin. Tottenham yang merangsek ke urutan kedua dengan empat poin. Sedangkan Red Star turun ke peringkat ketiga dan Olympiakos terpaku sebagai juru kunci.

Pada pertandingan Grup C, Debutan Liga Champions musim ini, Atalanta semakin terpuruk setelah kalah telak dari Manchester City dengan skor 1-5 di Stadion Etihad. Atalanta sempat memberikan perlawanan sengit dibabak pertama kepada City, namun akhirnya gagal mencegah skuat asuhan Guardiola berpesta gol.

Raheem Sterling mengemas trigol dan Sergio Aguero dua gol dalam pertandingan itu. Sementara itu laga lainnya di Grup C yang berlangsung lebih dini berakhir imbang 2-2 kala Shakhtar Donetsk menjamu Dinamo Zagreb.

Man City kini mantap di puncak klasemen Grup C dengan koleksi sembilan poin, diikuti Dinamo Zagreb di posisi kedua dengan empat poin, Shakhtar di posisi ketiga  dengan empat poin dan Atalanta urutan paling buncit.

Dibandingkan tiga grup lainnya, laga-laga Grup D lebih minim gol. Atletico Madrid yang main lebih awal menang 1-0 atas tamunya Bayer Leverkusen di Wanda Metropolitano berkat gol Alvaro Morata hanya delapan menit setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Lantas dua jam berselang Paulo Dybala seolah membuktikan perjuangannya mendapat menit bermain lebih dengan mengemas dwigol yang mengantarkan Juventus membalikkan keadaan dan menang 2-1 atas Lokomotiv Moskow.

Baik Juventus maupun Atletico sama-sama mengumpulkan tujuh poin, namun Si Nyonya Tua ada di puncak berkat keunggulan selisih gol dibandingkan Los Rojiblancos. Lokomotiv meyusul di urutan ketiga dengan raihan tiga poin sedangkan Atalanta masih nirpoin dalam musim debutnya di Liga Champions.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA