Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Conte: Dortmund Takut pada Inter

Kamis 24 Oct 2019 06:34 WIB

Red: Israr Itah

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Gol Lautaro Martinez dan Antonio Candreva mengantarkan Inter menaklukkan Dortmund 2-0

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antonio Conte mengatakan Borussia Dortmund takut pada timnya dan mengubah sistem mereka saat kedua tim bertemu pada laga ketiga Grup F Liga Champions di Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (24/10) dini hari WIB. Dortmund bermain bertahan, namun Inter mampu menembusnya untuk memastikan kemenangan perdana di Liga Champions musim ini. Gol Lautaro Martinez dan Antonio Candreva mengantarkan Inter menaklukkan Dortmund 2-0.

Baca Juga

“Borussia Dortmund mengubah sistem mereka menjadi lima pemain di belakang, yang berarti mereka takut pada kami dan ingin bermain dengan mengubah pendekatan mereka untuk mengikuti kami,” kata Conte kepada Sky Sport Italia, dikutip dari Football Italia.

Menurut Conte, ia sudah mempersiapkan timnya untuk pertandingan yang sangat berbeda, karena menduga Dortmund bermain menyerang seperti biasa. Namun tim asuhan Luicen Favre ternyata menampilkan permainan di luar perkiraan. 

Untungnya, kata Conte, para pemainnya dengan baik menyesuaikan permainan dengan pola lawan. Begitu pula ketika Dortmund beralih kembali ke formasi 4-2-3-1 setelah istirahat, Inter dengan cepat menyesuaikan dan mengambil kendali.

“Kami sudah siap untuk menekan mereka di daerah tertentu di lapangan dan mereka mengubah sistem mereka, sehingga tidak berlaku lagi. Hal yang paling penting yang saya katakan kepada para pemain adalah tidak kehilangan penguasaan di tengah, karena di situlah mereka mendorong maju," kata Cinte.

Ia memuji Roberto Gagliardini, Nicolò Barella, dan Marcelo Brozovic yang melakukan pekerjaan hebat dalam bertahan dan menyerang. Conte mengatakan sering memberitahu Brozovic yang kerap naik terlalu sering, tapi pada laga ini dia memuji sang gelandang yang dinilai juga tampil brilian saat bertahan.

“Barella sangat murah hati dan penuh gairah, tapi dia memberi saya serangan kecemasan saat dia dikartu kuning setelah 10-15 menit,” ujar Conte.

Ini jadi kemenangan penting bagi Inter yang kini mengoleksi empat poin dan berasa di posisi kedua, unggul head to head dari Dortmund. Barcelona memimpin klasemen grup dengan tujuh poin atas kemenangan 2-1 kontra Slavia Praha.

Conte bersyukur bisa memetik kemenangan perdananya di Liga Champions musim ini. Sebab, ia menilai sangat sulit melawan tim setangguh Dortmund. Conte menegaskan, lolos ke 16 besar masih jauh, tapi kemenangan ini membuat Inter membuka peluang untuk itu.

“Ini bukan situasi yang sederhana. Para pemain melakukannya dengan baik dan menghadapi serangkaian cedera, kami masih menampilkan kinerja yang hebat. Saya senang di atas segalanya untuk para pemain pada malam ini dan menghargai mereka atas pengorbanan mereka. Saya mengatakan kepada tim bahwa mereka bekerja keras dengan Luciano Spalletti untuk lolos ke Liga Champions, jadi penting bagi kami semua untuk menjaga mimpi itu tetap berjalan," kata dia menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA