Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Klopp tak Nikmati Permainan Liverpool Saat Taklukkan Genk

Kamis 24 Okt 2019 07:07 WIB

Red: Israr Itah

 Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: AP Photo
Permainan the Reds belum memenuhi standar yang ditetapkan oleh Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juergen Klopp tak puas dengan performa yang ditunjukkan Liverpool pada laga ketiga Grup E Liga Champions. Walaupun berhasil menaklukkan Genk dengan skor telak 4-1 di Luminus Arena, Genk, Kamis (24/10) dini hari WIB, permainan the Reds belum memenuhi standar yang ditetapkan oleh Klopp. Padahal hasil ini memutus catatan buruk Liverpool yang tak pernah menang dalam laga tandang di Eropa dalam dua tahun terakhir.

Baca Juga

“Saya tidak terlalu menikmati permainan tapi saya sangat menikmati hasilnya,” kata sang pelatih Liverpool usai laga seperti dikutip Reuters.

Ia tidak menampik ada saat timnya tampil baik, terutama pada awal laga. Ia menilai Liverpool memulai permainan dengan baik tapi kemudian kehilangan banyak bola terlalu mudah. Ia heran karena bola-bola yang seharusnya aman malah lepas secara tak terduga. 

Liverpool sebelumnya mencatatkan hasil yang mengecewakan saat ditahan imbang Manchester United 1-1 di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Kini, Liverpool kembali melakoni laga tandang dengan hasil lebih baik, tapi permainan yang tak memenuhi standar Klopp.

“Kami memiliki dua pertandingan tandang yang keduanya sulit karena alasan yang berbeda. Saya tidak tahu di mana kami saat ini. Tapi saya tahu di mana kami harus berada pada Ahad nanti (melawan Tottenham Hotspur)," kata Klopp memberi sinyal pasukannya harus memperbaiki permainan.

Klopp kini memiliki makin banyak opsi di lini serang setelah kembalinya Alex Oxlade-Chamberlain. Ox melakoni pertandingan kompetitif pertamanya dalam 18 bulan usai menepi akibat cedera. Ia menjalaninya dengan brilian, mencetak dua gol bagi kemenangan Liverpool. Gol keduanya pada menit ke-57 brilian. Ini menjadi gol Liverpool ke-200 di Liga Champions. 

Nyatanya, Klopp tak berlebihan menanggapinya. Menurut Klopp, dua gol Ox belum menggambarkan kualitasnya.

“Ox seperti pertandingan tadi. Golnya brilian, tapi dia bisa melakukan jauh lebih baik dan dia tahu itu,” kata pelatih asal Jerman itu.

Menurut Klopp, Ox punya banyak waktu untuk memperbaiki permainannya. Ia memaklumi Ox yang belum sepenuhnya mengikuti irama permainan tim. "Tapi golnya sangat indah. Itu langkah besar,” kata Klopp memberikan semangat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA