Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Hamann: Liverpool Tertarik Boyong Jadon Sancho

Rabu 23 Oct 2019 19:50 WIB

Red: Bayu Hermawan

Jadon Sancho

Jadon Sancho

Foto: EPA-EFE
Dietmar Hamann mengungkapkan Liverpool punya minat serius dapatkan Sancho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool dikabarkan menaruh minat besar terhadap Jadon Sancho. The Reds dilaporkan siap bersaing mendapatkan tandatangan Sancho pada bursa transfer mendatang.

Borussia Dortmund mendapatkan Jadon Sancho dari Manchester City pada 2017 lalu, dengan harga 8 juta poundsterling. Pemain muda asal Inggris itu kemudian mampu cepat beradaptasi dengan sepak bola Jerman. Kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Dortmund Lucien Favre dibayar dengan penampilan apik sejak musim lalu, dan Sancho menjelma menjadi pemain penting bagi Die Borussen.

Performa Sancho membuat klub-klub top Eropa menaruh minat untuk memboyongnya. Setelah Manchester United, kini giliran Liverpool yang dikabarkan punya minat serius untuk mendapatkan Sancho.

"Dari apa yang saya dengar, Liverpool serius untuk mendapatkan Sancho," ujar mantan pemain Liverpool Dietmar Hamann kepada Sky Jerman.

"Saya memprediksi pada bursa transfer musim panas mendatang, Liverpool menjadi salah satu klub yang bersaing untuk mendapatkan Sancho," katanya melanjutkan.

Hamann melanjutkan, kendala besar Liverpool untuk mendapatkan Sancho bukan karena persaingan dengan klub lain yang menaruh minat terhadap pemain muda itu. Menurutnya, yang bisa menjadi batu sandungan bagi The Reds adalah kemungkinan Dortmund yang bakal tidak melepas Sancho dengan harga murah.

"Sebab Sancho tidak memiliki klausul rilis. Jadi Dortmund bisa mematok harga selangit untuk pemain itu," ucapnya.

Namun, Hamann menilai Liverpool bakal berusaha keras untuk mendapatkan Sancho, terlebih jika salah satu trio lini depan mereka ada yang hengkang musim depan. "Jika salah satu dari trio Liverpool pergi, maka Sancho yang paling cocok mengantikannya," katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA