Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

La Liga tak Setuju El Clasico Dimainkan Rabu

Kamis 24 Oct 2019 08:56 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

El Clasico Barcelona Vs Real Madrid.

El Clasico Barcelona Vs Real Madrid.

Foto: Yudha Manggala P P
Jadwal pertandingan Barcelona kontra Real Madrid menjadi 18 Desember atau Rabu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyelenggara La Liga Spanyol menyampaikan keberatan mereka dengan keputusan Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola SPanyol (RFEF) terkait duel el Clasico. Komite Kompetisi RFEF menggeser jadwal pertandingan Barcelona kontra Real Madrid menjadi 18 Desember atau Rabu waktu setempat. 

Baca Juga

Pertandingan itu seharusnya digelar pada akhir pekan ini atau 26 Oktober di Camp Nou, markas Barcelona. Namun, krisis politik di Katalunya membuat RFEF, Barcelona, Madrid dan La Liga memutuskan untuk menunda salah satu pertandingan paling dinanti di dunia tersebut.

Namun, La Liga kemudian dilaporkan tak senang dengan keputusan el Clasico digelar pada tengah pekan atau hari biasa. Dikutip dari Marca, Kamis (24/10), La Liga sedang mempelajari dokumen baru yang mereka terima, untuk mengambil langkah hukum yang bisa mengubah keputusan tersebut.

La LIga yakin bisa menghadapi keputusan yang dinilai tak memiliki dasar hukum tersebut.  Namun berdasarkan laporan dan dokumen yang ada, La Liga tidak punya akses untuk mengambil langkah apa pun yang bisa melawan institusi, badan, atau agensi. 

Pergeseran jadwal el Clasico bukan kali pertama terjadi. Pertama kali jadwal el Clasico diundur pada musim 1928/29, saat Barcelona harusnya mengunjungi Kota Madrid. Penundaan kedua terjadi pada musim 1967/68, disebabkan meninggalnya pemain Barcelona Julio Cesar Benitez.

Ketiga pada pada musim 1971/71. Laga diundur karena perayaan Semana Santa atau Pekan Paskah di Spanyol. Penundaan terakhir terjadi 30 tahun lalu atau musim 1989/90. Pertandingan juga diundur karena perayaan Semana Santa. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA