Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Inter Milan Dilaporkan Kejar Rakitic

Sabtu 26 Oct 2019 22:05 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Inter Milan dilaporkan ingin mendapatkan Ivan Rakitic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan dikabarkan tengah memburu gelandang Barcelona Ivan Rakitic. I Nerazzurri yang tengah semangat menyaingi Juventus di papan atas Serie A butuh suntikan nama baru di lini tengah. Memang ada indikasi dari bos Inter Beppe Marotta untuk mendatangkan pemain besar pada jendela transfer musim dingin.

"Ada kabar dari Spanyol, Inter mendekati Rakitic. Gayung bersambut, Rakitic juga tengah mencari klub baru," begitu laporan dari surat kabar Sport, dikutip dari Football Italia, Sabtu (26/10).

Rakitic dikabarkan mulai resah berat di Camp Nou karena posisi reguler yang selama ini ia miliki mulai berkurang. Musim ini, Rakitic baru bermain enam pertandingan di La Liga Spanyol. Dan baru satu kali Rakitic mendapat jatah bermain sebagai pemain inti.

Barcelona membanderol mantan bintang Sevilla tersebut seharga 35 juta euro. Kabarnya, Inter ingin meminta diskon agar pemain 31 tahun tersebut dapat segera merumput di Serie A buat Il Biscione.

Pelatih Blaugrana Ernesto Valverde kini lebih banyak memainkan gelandang muda Frenkie de Jong yang mulai nyaman berkolaborasi dengan Lionel Messi dan kawan-kawan. Rakitic mulai ada keinginan mencari tantangan baru di luar Spanyol. Pemain asal Kroasia tersebut.

Rakitic tercatat sudah bermain 10 musim di Liga Spanyol. Ia ingin bermain di Liga Italia supaya dapat merasakan tantangan sepak bola negeri pizza.

Bergabung bersama Inter, membuat Rakitic bisa bergabung dengan juniornya di timnas Kroasia Marcelo Brozovic. Sebelum kedatangan pelatih anyar Antonio Conte, Inter memang sudah lama ingin mendatangkan pemain gelandang dengan nama besar. Inter pernah mengincar Arturo Vidal dan rekan Rakitic, Luka Modric.

Kini Inter berpeluang mendapatkan Rakitic yang kontraknya hanya tersisa setahun lagi bersama Barca. Kehadiran Rakitic diharapkan bisa membantu Inter bersaing dengan Juventus di papan atas Serie A. Selain itu, Inter juga punya kans melangkah jauh di turnamen Liga Champions.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA